Museum Honda Collection Hall Kembali Dibuka

OTO Mounture — Honda Motor Co., Ltd mengumumkan untuk membuka kembali fasilitas museum Honda Collection Hall yang berada di Mobility Resort Motegi, Tochigi mulai 1 Maret 2024.

Honda Collection Hall mulai direnovasi pada 2023 lalu, bertepatan dengan perayaan 25 tahun berdirinya Honda Collection Hall dimana Honda melakukan berbagai renovasi mulai dari penambahan display produk mobil, motor, power products dan mesin balap.

Honda Collection Hall buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.30 waktu setempat. Fasilitas Honda Collection Hall diresmikan Honda pada Maret 1998 bertepatan dengan perayaan 50 tahun berdirinya Honda Motor Co., Ltd.

Honda menambahkan panel instrumen yang berisi filosofi dan sejarah mengenai Honda secara visual dan juga audio di setiap lantai Honda Collection Hall.

HondaJet Elite II dengan ukuran aktual ditampilkan oleh Honda di pintu masuk lantai pertama dimana pengunjung dapat masuk ke kabinnya. Pengunjung juga dapat mencoba langsung produk personal mobility vehicle terbaru dari Honda yaitu UNI-ONE.

Pada lantai dua di bagian selatan gedung, Honda menampilkan auxiliary bicycle engine yang dulu pernah diproduksi di pabrik Honda di Hamamatsu, motor balap yang pernah digunakan untuk berpartisipasi di balapan Isle of Man TT race, motor Super Cub, serta mobil balap F1 pertama Honda.

BACA JUGA:

Pameran Seni Rupa Motorcycle Experience Usung Tema Gas Aja Dulu

Chery dan Pandawara Group Gelar Aksi Bersih di Kabupaten Bandung

Sementara di bagian utara, Honda menampilkan generasi pertama Honda Civic, mesin CVCC, mesin balap yang digunakan Honda di ajang balap motor dunia serta Formula 1.

Pada lantai tiga di bagian selatan gedung, Honda menampilkan mobil sedan Honda Legend dan mobil supercar Honda NSX. Sementara pada bagian utara menampilkan sejarah perkembangan teknologi robot pintar ASIMO serta sejarah Honda di industri penerbangan melalui Honda Aircraft Company.

Pada 2024, Honda Collection Hall akan mengadakan berbagai acara spesial mulai dari “Garage Collection” pada Maret 2024. Acara ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali pada tahun ini dengan memamerkan display sepeda motor seri CB.

Pada 6 Juli 2024 dan 14 Oktober 2024, Honda akan memamerkan sepeda motor pertama Honda bermesin 2 tak yaitu seri Honda NS dan NSR.

Selain itu, mulai 19 Oktober 2024 hingga 9 Maret 2025, Honda akan menampilkan sepeda motor Honda Goldwing yang pada 2024 ini merayakan ulang tahun ke-50. Selain itu juga, Honda akan merayakan ulang tahun ke-25 untuk mobil Honda S2000 yang pada 2024 ini.

Honda juga menampilkan area baru yaitu “Library & Design Gallery” yang dapat diakses oleh publik. Pada area ini, publik dapat melihat berbagai majalah mobil serta motor dan juga berbagai sketsa produk Honda.

Selain Honda Collection Hall yang berada di Mobility Resort Motegi, Honda juga akan terus menampilkan berbagai produk historisnya di Welcome Plaza Aoyama (Minato-ku, Tokyo) serta di Honda Racing Gallery (Suzuka, Mie Prefecture), yang akan mulai dibuka di Suzuka Circuit Park juga pada tahun ini.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *