Pameran Seni Rupa Motorcycle Experience Usung Tema Gas Aja Dulu

OTO Mounture — Mozarts’73 berkerja sama dengan House of Hustlers serta didukung oleh Goresan Jakarta (Gorta) dan Ikatan Alumni Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (Ilusi) menggelar pameran seni rupa bertajuk ‘Motorcycle Experience-Gas Aja Dulu’.

Pameran ini berlangsung pada 29 Februari – 29 Maret 2024 di House of Hustlers yang berlokasi di Jl. Bambu Apus Raya No.121, RT.3/RW.3, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Ketua penyelenggara pameran seni rupa Motorcycle Experience-Gas Aja Dulu, Jimy Silaen, menuturkan bahwa pameran ini bertuįuan untuk merayakan keberanian, spontanitas, dan semangat bertualang melalui pengalaman berkendara dengan sepeda motor.

“Dengan menggabungkan berbagai aspek dari kehidupan sehari-hari yang terkait dengan sepeda motor, pameran ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang mendalam dan beragam, bagaimana kendaraan roda dua ini mempengaruhi dan memperkaya kehidupan manusia,” katanya melalui keterangan resmi, Selasa, 27 Februari 2024.

BACA JUGA: Kenali 2 Jenis Oli untuk Skutik, Ini Penjelasannya

Pameran seni rupa ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh Mozarts’73, komunitas bermotor yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang terbentuk pada 2001.

Sebelumnya pada 2009, pameran bertema KM73 diselenggarakan di ruang pamer kampus IKJ. Lima belas tahun sudah berlalu, beberapa perupa merupakan peserta dari pameran sebelumnya, sebagian besar justru peserta baru sama sekali.

Adapun seluruh peserta pameran merupakan alumni dan mahasiswa IKJ lintas generasi yang telah melewati proses kuratorial.

BACA JUGA: Wuling Gelar Kampanye Media Sosial, Berhadiah Jutaan Rupiah

Kini Mozarts’73 kembali dengan membawa semangat zaman penuh potensialitas dalam berkarya seni, yakni menghadirkan kajian budaya yang akrab dengan istilah-istilah populer, budaya massa, subjek, objek, dan isu-isu kehidupan keseharian orang-orang yang memiliki hobi berkendara roda dua seperti berpenampilan nyentrik, keseruan dalam kebersamaan, berkesenian, dan berbudaya.

Tema ‘Gas Aja Dulu’, merupakan idiom yang sering digunakan oleh pengendara roda dua dalam menunjukan keberanian dan spontanitas, semangat para petualang menghadapi tantangan di perjalanan.

Pameran ini akan menjadi ruang bagi para seniman untuk membagikan cerita dan pengalaman pribadi dengan sepeda motor, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karya seni yang dihadirkan mengeksplorasi bagaimana sepeda motor mempengaruhi gaya hidup dan identitas individu.

Pada pameran ini, pengunjung akan diajak untuk menjelajahi dunia yang penuh petualangan, keindahan, dan kebebasan yang hanya dapat dirasakan di atas roda sepeda motor. Cerita perjalanan dari para petualang sepeda motor dapat memberikan inspirasi oleh keberanian, spontanitas, dan kebebasan dalam berkendara.

(om/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *