Suzuki New Carry Dominasi Penjualan Kendaraan Komersial Ringan pada 2023

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses mempertahankan dominasi penjualan untuk kendaraan di segmen kendaraan komersial ringan, New Carry pada 2023. New Carry menguasai 49 persen pangsa pasar penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional dengan angka penjualan sebesar 44.391 unit.

Dari angka tersebut, New Carry berkontribusi terhadap total penjualan jenama berlambang huruf S itu sebesar 54 persen secara ritel (distribusi diler ke konsumen) selama periode tahun 2023.

Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, mengatakan bahwa penjualan positif Suzuki New Carry dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi nasional yang turut meningkatkan produktivitas pelanggan kendaraan komersial.

Lebih jauh ia mengatakan, selain kendaraan penumpang yang turut memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan ritel kendaraan komersial ringan secara nasional.

“Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49 persen,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

BACA JUGA:

Suzuki Masih Pede Jualan Motor Konvensional

WMS Catat Penjualan Motor Honda Tembus 355 Ribu Unit pada 2023

Adapun wilayah yang berkontribusi terbesar pada penjualan New Carry ialah wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dengan raihan sebesar 27 persen terhadap total penjualan pikap andalan Suzuki ini.

Randy, mengungkapkan bahwa New Carry juga menjadi pilihan pelaku usaha di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali. Pada Desember 2023, kata dia, penjualan New Carry juga mengalami peningkatan sebesar 26 persen.

Dari hasil ini, lanjut Randy, Suzuki optimistis untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan produk dan layanan terbaik, guna memenuhi ekspektasi pelanggan di masa mendatang.

“Peningkatan penjualan pada bulan Desember serta hasil yang positif terhadap total penjualan New Carry membawa semangat bagi Suzuki untuk memasuki tahun yang baru,” tutup Randy.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *