Suzuki Masih Pede Jualan Motor Konvensional

OTO Mounture — Tren kendaraan listrik di Indonesia terus digaungkan, bahkan banyak pabrikan otomotif terutama sepeda motor telah meluncurkan produk-produk bertenaga baterai tersebut.

Namun lain hal dengan Suzuki yang masih percaya diri (pede) untuk bermain di pasar sepeda motor konvensional. Hal itu diungkapkan Section Head Domestic & Digital Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) M. Razwankaizar di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, Suzuki masih belum berminat untuk menghadirkan sepeda motor listrik di Indonesia dalam waktu dekat.

“Untuk motor listrik, belum. Karena kami masih ingin fokus menjual produk-produk yang ada (motor konvensional). Dari pihak prinsipal juga belum ada pembicaraan ke arah sana (motor listrik),” ungkap dia.

BACA JUGA:

Cara Suzuki Indonesia Minimalisir Emisi Karbon

TVS Luncurkan Skutik Callisto 125, Dibanderol Rp21 Jutaan

Terkait hal itu, Suzuki Indonesia pun berencana untuk menghadirkan produk terbarunya di segmen skuter matik (skutik) pada tahun ini. Kendati demikian, jenama berlambang huruf S itu masih belum mau membocorkan waktu peluncurannya.

“Untuk produk baru, mungkin akan ada dari segmen skutik karena segmen skutik terus meningkat,” tuturnya.

Diketahui, selama periode tahun 2023 penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 6.236.992 unit. Adapun Suzuki mencatatkan penjualan ritel sepeda motor pada 2023 sebanyak 12.545 unit, dengan pangsa pasar sekitar 0,2 persen dari total penjualan sepeda motor di Indonesia.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *