Suzuki Gelar Service Gratis untuk Mikrotrans

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi bagi PT Jakarta Lingko Indonesia (Jaklingko) menggelar Layanan Service Gratis.

Layanan Service Gratis ini terdiri dari general checkup kondisi kendaraan mikrotrans, uji emisi, dan penggantian oli kepada 750 unit mikrotrans anggota KWK ini berlangsung pada 23 – 24 September 2023 di 5 titik layanan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS menuturkan bahwa Layanan Service Gratis ini menjadi bukti komitmen Suzuki dalam menjaga kelayakan kendaraan konsumen fleet secara berkala.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh konsumen fleet yang sudah setia menggunakan kendaraan Suzuki dalam mendukung operasional sehari-hari, tidak hanya berhenti pada transaksi, Suzuki juga menaruh perhatian khusus dalam upaya perawatan dan penjagaan performa kendaraan konsumen fleet kami, salah satunya lewat Layanan Service Gratis yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya agar performa kendaraan tetap prima sesuai dengan standar Suzuki,” katanya.

Dalam kemitraan antara Suzuki dan KWK hingga saat ini, Suzuki Carry sudah mendominasi hingga 87% dari kendaraan yang telah disesuaikan menjadi unit layanan mikrotrans yang melayani rute operasional wilayah DKI Jakarta.

BACA JUGA: Mobil Hybrid Dongkrak Penjualan Suzuki pada Agustus 2023

Muhammad Basir, Ketua Bidang Operasional KWK, mengatakan KWK dan segenap mitra berterima kasih untuk dukungan dari Suzuki yang memberikan layanan service gratis sehingga armada mikrotrans yang menggunakan Suzuki bisa dipastikan kondisinya untuk mendukung operasional sehari-hari dan pelayanan yang optimal kepada konsumen.

“Kami yakin angka unit Suzuki untuk mikrotrans bisa terus bertambah berkat kerja sama baik ini,” tuturnya.

Untuk meneruskan antusiasme dan memberikan layanan after sales yang terbaik bagi pelanggan fleet, Suzuki hadir dengan memberikan program perawatan kendaraan yang dilakukan secara rutin.

Program ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Suzuki dalam mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya sebagai langkah antisipasi mengurangi risiko berkendara dalam perjalanan.

Dalam Layanan Service Gratis ini, SIS didukung oleh SBT menyediakan lebih dari 10 mobil service untuk mengakomodir Layanan Service Gratis mikrotrans pada lima titik lokasi di Jakarta.

BACA JUGA: Cegah Bakteri di Kabin, Mitsubishi XForce Gunakan Teknologi NanoeX

M. Fajrin, Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta, menyambut baik layanan service gratis yang dilakukan Suzuki dan KWK pada akhir pekan ini. Dalam sejarah operasional mikrotrans di Jakarta, pada bulan ini mikrotrans berhasil mencetak sejarah dengan capaian jumlah penumpang sebanyak 455.000 penumpang per hari.

“Angka ini tentu bisa dicapai salah satunya berkat keandalan kendaraan yang dioperasikan. Kami berharap perawatan dan pemeliharaan rutin terus diupayakan sehingga contoh baik ini juga bisa diikuti oleh operator lain guna menciptakan moda transportasi umum yang andal untuk masyarakat,” pungkas dia.

Selain itu, Suzuki juga menambahkan ketenangan kepada pelanggan dengan menghadirkan Layanan Service pada bengkel resmi Suzuki atau melalui Halo Suzuki, yaitu layanan call center bebas pulsa yang tersedia 24 jam bagi konsumen yang ingin melakukan service atau penggantian sparepart.

Halo Suzuki dan bengkel resmi Suzuki siap siaga untuk memberi layanan service menyeluruh yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan konsumen ritel maupun fleet Suzuki. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *