CS Contest 2022, Cara Hino Tingkatkan Layanan dan Kepuasan Konsumen

OTO Mounture — Dalam rangkaian perayaan 40 tahun Hino Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar acara Customer Satisfaction (CS) Contest 2022 yang dihelat secara secara hybrid baik itu online dan offline.

Acara yang mengusung tema ‘Be a Champion for Euro4 & Onsite Business by Utilize IT System and Human Touch’ itu bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kapabilitas dan implementasi Euro4 serta pemanfaatan IT system dan digital tools sehingga dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan, serta dapat memberikan solusi yang terbaik bagi bisnis konsumen melalui hubungan jangka panjang untuk pertumbuhan bisnis bersama-sama.

Hino CS Contest 2022 memperlombakan tujuh kategori yaitu mechanic, light duty sales, medium duty sales, field advisor, part fleet salesman, internal dealer training (IDT) Sales & Aftersales.

Seluruh diler Hino mengirimkan personel terbaiknya di setiap kategori yang dilombakan, di mana para kontestan yang dipilih dalam ajang CS Contest ini sudah menjalani serangkaian pelatihan dan tes yang ke depannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

Dalam CS Contest 2022, materi yang diperlombakan dititikberatkan pada layanan Hino Total Support dan layanan customer berbasis digital pada kendaraan Hino Euro4 yang tahun ini baru diterapkan. Seperti mengenai engine common rail yang merupakan teknologi mesin andalan Hino yang lebih efisien biaya operasional.

Sementara untuk kompetensi utama seperti mekanik, turut dinilai dari kemampuannya mulai dari penggunaan DX Tools, memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan engine management system dan problem teknik lainnya.

BACA JUGA: Hino Gelar Program CSR, Beri Dua Unit Dutro ke SMK

COO Director HMSI, Santiko Wardoyo, mengatakan bahwa seluruh level personil Hino, harus terus meningkatkan kemampuan agar dapat menjadi orang terpercaya di seluruh aspek layanan Hino.

“Sehingga customer terus yakin dan percaya atas layanan maksimal yang kita berikan dan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan bisnis pelanggan,” katanya melalui keterangan resmi.

Adapun babak semifinal CS Contest 2022 digelar secara online di September dan Oktober, yang diikuti oleh 259 peserta dari seluruh diler Hino di Indonesia. Selanjutnya tiga peserta terbaik di masing-masing kategori dari empat area di Indonesia lolos ke final.

Total ada 84 finalis peserta yang hadir langsung untuk merasakan atmosphere kompetisi Hino CS Contest 2022. Di mana babak grand final digelar di Hino Total Support Center, Jatake Tangerang.

Pemenang dari Best National CS Contest 2022 adalah diler PT Indomobil Prima Niaga – Jakarta. Sementara itu untuk pemenang dari masing-masing wilayah di tempati oleh diler PT Indomobil Prima Niaga – Medan yang menjadi Best Region Sumatera.

Sementara itu Best Region Jabodetabek Jabar dimenangkan oleh PT Indomobil Prima Niaga – Jakarta. Best Region Jawa Bali Nusa Tenggara dimenangkan oleh PT Duta Cemerlang Motor, dan terakhir untuk Region Kalimantan Sulawesi Maluku Papua yang menjadi juara dari diler Hino PT Automobil Prima – Kalimantan Tengah, serta Best Improvement Dealer diraih oleh PT. Auto Borneo Perdana – Pontianak.

BACA JUGA: Hino Gencar Kampanyekan Keselamatan Bus dan Truk

Bersamaan dengan event CS Contest 2022 HMSI turut menggelar Konferensi Kaizen. Di mana ini merupakan perlombaan improvement yang sudah dilakukan di diler-diler Hino.

Dengan konsep yang sama secara hybrid. Total ada 82 Peserta yang mengikuti konferensi ini dan pemenang Kaizen Conference untuk kategori sales, diraih oleh PT Indomobil Prima Niaga – Jakarta. Sementara untuk kategori aftersales dimenangkan oleh PT Indomobil Prima Niaga – Surabaya.

“Kami fokuskan CS Contest untuk mengevaluasi tingkat kapabilitas dan implementasi personil kami di era Euro-4, sedangkan konferensi kaizen tentunya merupakan wadah untuk mengumpulkan banyak ide kaizen yang dapat diimplementasikan sebagai perbaikan yang lebih baik untuk masing-masing diler, guna memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada customer,” tutup Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *