Kiat Rawat Jok Kulit Sintetis

dok. Wuling Motors

OTO Mounture — Penggunaan jok berbahan kulit sintetis merupakan salah satu cara untuk mempercantik tampilan interior mobil. Adapun jok kulit sintetis inipun membutuhkan perawatan agar tetap bisa bertahan lama.

Jok kulit berbahan sintetis apabila tidak dilakukan perawatan yang baik, maka jok mobil akan mudah rusak dan diperlukan biaya besar untuk memperbaikinya. Melansir laman Wuling Indonesia, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat berbagai jok kulit sintetis.

Para pengguna jok kulit sintetis ini disarankan untuk melakuakn perawatan setidaknya seminggu sekali, dengan cara melakukan pengelapan dan membersihkan bagian kulit jok mobilnya.

Selain itu, jika jok terkena dengan berbagai jenis kotoran seperti tumpahan air minum atau berbagai muntahan, maka segeralah bersihkan bagian jok. Apabila kotoran dibiarkan dalam waktu yang lama, maka akan menempel dan akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Alangkah lebih baiknya membawa mobil ke tempat cuci mobil secara rutin. Dengan mobil yang selalu dibersihkan secara berkala, maka kenyamanan saat berkendara akan sangat terbantu dan akan lebih aman dalam berkendara.

Anda bisa memilih tempat cuci mobil terpercaya di area terdekat rumah, sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk berkunjung ke tempat pencucian mobil. Pastikan semua perlengkapan pencucian sudah lengkap agar hasil pencucian dan pembilasan dapat maksimal.

Meskipun Anda harus merogoh kocek bulanan yang lumayan besar, namun Anda akan memiliki standar kebersihan dan kenyamanan mobil yang tinggi.

Perlu diingat, untuk semua jok mobil yang menggunakan bahan kulit sintetis, maka diperlukan perhatian yang khusus. Meskipun terbuat dari campuran bahan kimia, namun kulit sintetis belum tentu kuat dan tahan lama saat dipakai. (OM/WL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.