Catat! Beberapa Jadwal Pameran Mobil selama 2023

Ilustrasi pameran otomotif (IST)

OTO Mounture — Pameran otomotif, terutama mobil akan kembali tersaji pada tahun 2023 ini. Beragam penawaran menarik hingga produk-produk terbaru bakal hadir menyemarakkan pesta tahunan otomotif tersebut.

Adapun sepanjang 2023 ini setidaknya ada beberapa pameran mobil yang akan dihadir, mulai dari Indonesia International Motor Show (IIMS), Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hingga pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) disebut bakal digelar.

1. IIMS 2023

Gelaran besutan Dyandra Promosindo ini akan digelar pada 16 – 26 Februari 2023 di JI EXpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2023 bakal mengusung konsep yang tidak hanya menampilkan pameran otomotif saja namun menggabungkan program seperti lifestyle corner, boating area, sampai pertunjukan musik.

BACA JUGA: Kiat Beli Mobil di Pameran Otomotif

2. GJAW 2023

Gelaran seri pembuka dari pameran besutan Gaikindo ini akan digelar pada 10 – 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini disebut bakal diramaikan oleh sejumlah merek kendaraan yang tergabung dalam Gaikindo.

Mulai dari Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu ada juga Harley Davidson dan merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran terbaik.

3. GIIAS 2023

Pameran mobil ini direncanakan dihelat pada 10 – 20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Jadwal pameran mobil ini rencananya diikuti produsen-produsen utama otomotif seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, MINI, Lexus, Honda, Mazda, MG, Wuling, KIA, Hyundai, DFSK, dan masih banyak lagi.

Selain kendaraan konvensional, ajang ini juga kerap menjadi pameran kendaraan konsep, kendaraan hybrid dan elektrik terbaru. Selain itu tidak jarang menjadi ajang peluncuran model-model terbaru yang layak dinantikan.

BACA JUGA: Puluhan Merek Otomotif Bakal Ramaikan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

4. PEVS 2023

Gelaran ini dikhususkan bagi kendaraan listrik yang rencananya akan kembali digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Tidak hanya kendaraan listrik, tapi mobil ramah lingkungan lain seperti mobil hybrid juga akan dipamerkan di sana. Selain mobil, kendaraan roda dua berbasis listrik juga akan hadir pada event ini.

5. Pertamina Fastron The Elite Showcase

Pameran mobil modifikasi ini akan digelar pada 4 – 5 Februari 2023 di Hall 9 dan 10, ICE BSD City, Tangerang. Gelaran ini bakal diramaikan oleh 266 mobil dan 32 tenant otomotif. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *