Kemendag Sambangi Fasilitas Manufaktur Motor Listrik Alva di Cikarang

OTO Mounture — Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan kunjungan ke fasilitas manufaktur Alva di Cikarang, Jawa Barat.

Kunjungan ini disebut merupakan bagian dari upaya Kemendag untuk mempromosikan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia sekaligus mendukung penerapan teknologi industri 4.0 untuk menunjang ekskalasi produksi kendaraan listrik dalam negeri yang berkualitas.

Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Moga Simatupang, mengatakan pihaknya senang Alva sudah mendukung program pemerintah untuk membuat masyarakat mau beralih dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik.

“Kami mengharapkan Alva untuk selalu cepat tanggap dalam merespon dan menanggapi masukan dari konsumen. Kami juga akan selalu mendorong ALVA untuk terus melakukan promosi supaya semakin banyak yang beralih menggunakan motor listrik,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

BACA JUGA:

Wuling BinguoEV Telah Dipesan 1000 Unit, Varian 410 km Terlaris

Simak! Ini Bagian Sepeda Motor yang Rawan Karat

Sementara Purbaja Pantja, President Director PT Ilectra Motor Group yang menaungi merek Alva, menuturkan pihaknya sangat senang menyambut kunjungan dari rekan-rekan Kemendag ke fasilitas manufakturnya untuk menyaksikan secara langsung proses produksi motor listrik Alva One dan Alva Cervo.

“Kami berharap, inovasi industri yang kami implementasikan di sini dapat menginspirasi pengembangan teknologi motor listrik serta meningkatkan percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air,” tutur dia.

Salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang kontribusi Alva terhadap pengembangan industri motor listrik di Indonesia.

Kemendag memberikan apresiasi atas upaya Alva dalam mendukung agenda pemerintah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi emisi karbon, sesuai dengan prinsip net-zero emission pada 2060 mendatang.

(om/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *