Wuling Jalin Kerja Sama Kembangkan Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia

OTO Mounture — PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech) di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Melalui kerja sama ini, Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang yakni berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

BACA JUGA: Wuling Beri Bantuan Senilai Rp306 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong, mengatakan bahwa pihaknya melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia.

“Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” katanya melalui keterangan resmi, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Wuling Serahkan 100 Unit Air ev ke Konsumen

Pada perjanjian kerja sama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling. Kerja sama ini dipercaya akan memberikan dampak positif untuk Wuling serta industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Adapun PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP). (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *