Wuling Almaz RS Resmi Meluncur dengan Dua Varian, Ini Bedanya

Wuling Almaz RS (dok. Wuling)

OTO Mounture — Wuling Motors resmi meluncurkan produk terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV), Almaz RS. Produk besutan jenama asal Tiongkok itu hadir dalam dua varian yakni Exclusive, dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

Chief Financial Officer of Wuling Motors, James Wu, mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi, pihaknya ingin menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya.

“Kami menghadirkan Almaz RS yang merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan. Kami berharap, produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman menuju kehidupan yang lebih baik,” katanya pada acara peluncuran yang digelar secara hybrid (online dan offline), Senin, 29 Maret 2021.

Terkait perbedaan dari masing-masing varian Almaz RS, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, mengungkapkan bahwa terdapat dua perbedaan antara Almaz RS varian Pro dan Exclusive, selain harga yang tentunya juga berbeda.

“Perbedaaan antara varian Pro dan Exclusive itu secara umum ada dua, yang pertama adalah konsep two tone color yang hanya ada di varian Pro, dan kelengkapan sistem Advanced Driving Assistant System (ADAS) untuk varian Exclusive dilengkapi dengan sensor radar, dan Pro juga dilengkapi namun dengan dilengkapi kamera HD,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perbedaan ketersediaan sensor ADAS pada kedua varian itu berpengaruh pada kelengkapan fitur yang bisa dilakukan oleh sistem ADAS tersebut. “Akan tetapi untuk internet vehicle kedua varian itu sudah dilengkapi semua full fitur, sudah bisa koneksi internet dan fitur online yang kami rangkum dalam teknologi WISE,” terang Danang.

Wuling menyematkan ‘RS’ setelah nama Almaz yang memiliki kepanjangan dari Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). WISE sendiri terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

ADAS pada WISE terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA) hingga Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kemudian fitur pada IoV antaranya Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geofencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

Ada juga beberapa fungsi IoV yakni melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App. Sedangkan jantung pacunya, Almaz RS dibekali mesin 4 silinder segaris DOHC dengan turbo charged kapasitas 1.451 cc yang dapat melepas 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm mulai 1.600-3.600 rpm.

Kedua varian Almaz RS dibanderol dengan harga Rp365,8 juta untuk Exclusive, dan varian Pro diberi harga RpRp370,8 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. Namun selama periode Maret – April 2021, Wuling memberikan subsidi PPnBM terhadap model anyarnya ini, di mana harga varian Exclusive menjadi Rp350,3 juta, dan varian Pro Rp354,8 juta. (OM/LS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.