Penjualan Chery di Indonesia Turun 17 Persen pada Oktober 2023

OTO Mounture — Produsen otomotif asal Tiongkok, Chery yang kembali hadir di pasar otomotif Indonesia terus gencar menghadirkan produk hingga outlet-outlet terbarunya untuk terus mendongkrak penjualan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Januari – Oktober 2023, Chery telah meraih penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) sebesar 3.418 unit.

Raihan tersebut membuat Chery bertengger di posisi sembilan merek otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia. Atau berada di bawah pabrikan otomotif lain yang berasal dari Tiongkok, yakni Wuling Motors yang berada di posisi tujuh.

BACA JUGA:

Polytron Mulai Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik

Penjualan Kendaraan di Tiongkok Meningkat 13,8 Persen pada Oktober 2023

Adapun untuk penjualan retail selama Oktober 2023, jenama yang bermarkas di Wuhu itu hanya meraih 331 unit, turun 17,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang mendapatkan penjualan sebanyak 400 unit.

Sedangkan pada sisi wholesales, Chery meraup penjualan sebesar 358 unit pada Oktober 2023, atau turun 22,2 persen dibandingkan September 2023 yang mencapai 460 unit.

Penjualan Global Chery

Sementara di pasar global, Chery mengumumkan berhasil mencatatkan penjualan terbesar tahun ini. Chery sukses mengirimkan sebanyak 200.313 unit kendaraannya di seluruh dunia.

“Kami merayakan prestasi besar ini bersama seluruh tim Chery dan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Ini adalah bukti komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia melalui keterangan resmi.

Pencapaian penjualan pada Oktober 2023 itu diklaim sebagai bukti ekspansi Chery di berbagai negara berjalan dengan baik. Dengan adanya investasi besar di Argentina, investasi CKD di Indonesia, Malaysia, dan Thailand, merupakan gambaran Chery yang sedang mempersiapkan diri untuk melayani berbagai segmen pasar, termasuk kendaraan listrik.

(om/ril/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *