Polytron Mulai Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik

Polytron Fox-R

OTO Mounture — Tren penggunaan kendaraan listrik di Indonesia mulai berkembang, banyak produsen otomotif mulai menjajakan produk-produk berbasis listrik.

Salah satunya Polytron yang tengah fokus mengembangkan Electric Vehicle (EV), baik dalam hal riset, produk hingga layanannya. Tergambar nyata dari jumlah showroom Polytron EV yang kini makin banyak dan tersebar luas di Indonesia.

Pabrikan asal Kudus, Jawa Tengah itu mencatat hingga saat ini jumlah showroom-nya telah melebihi 30 cabang yang tersebar di Indonesia.

Di sisi produk, Polytron EV hadir dengan produk andalannya yaitu Fox-R, di mana produk berbasis baterai ini memiliki daya mencapai 3,7 kWh dengan jarak tempuh 130 kilometer serta kecepatan maksimal mencapai 95 kilometer per jam.

BACA JUGA: Wuling Buka Kran Pemesanan BinguoEV

Perwakilan Polytron EV, Christopher A. Wirawan, mengatakan melahirkan Fox-R merupakan kunci bahwa Polytron ingin memberikan rasa puas dan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para pengendara.

“Kapasitas baterai yang besar pada Fox-R dapat memberikan kinerja lebih besar, baik dalam hal kemampuan jarak tempuh maupun akselerasi dan manuver ketika berkendara,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat, 17 November 2023.

Motor listrik Fox-R ditenagai oleh baterai lithium LFP (lithium iron phosphate) yang diklaim merupakan baterai terbaik untuk jenis kendaraan listrik dengan kepadatan lebih baik ketimbang baterai jenis lain.

Baterai LFP dikenal sebagai baterai yang memiliki tingkat keamanan lebih tinggi dan efisien di segala cuaca. Sedangkan untuk ukuran dan modelnya, baterai LFP memiliki design yang simpel, sederhana dan fleksibel, dengan demikian maka dapat menekan harga dan biaya perawatannya.

BACA JUGA: Penjualan Mobil Honda Turun pada Oktober 2023

Seiring dengan pertumbuhan pengguna produknya, Polytron pun menghadirkan fasilitas fast charging station di beberapa lokasi showroom Polytron EV. Menariknya, Polytron memberikan layanan pengisian daya itu secara gratis.

“Polytron juga telah membangun fasilitas fast charging station di beberapa lokasi showroom Polytron EV. Fasilitas ini dapat digunakan secara gratis oleh para pengguna motor listrik Polytron Fox-R,” ujar Christopher.

Adapun fasilitas fast charging station besutan Polytron itu disebut sanggup mengisi daya hanya dalam waktu 10 menit untuk jarak tempuh hingga 20 kilometer.

Untuk saat ini, fasilitas fast charging sudah tersedia di dua lokasi yaitu di showroom Polytron Jakarta Barat – KS Tubun dan Jakarta Selatan – Kebayoran Lama.

“Ke depannya Polytron berencana akan membangun fasilitas fast charging di lokasi lain secara ‘maraton’ agar dapat dinikmati dan digunakan oleh para pengguna Fox-R,” tutup Christopher.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *