Mobil Listrik GAC Aion Y Plus Resmi Diluncurkan, Dibanderol Mulai Rp415 Juta

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — PT Indomobil Energi Baru, agen pemegang merek (APM) GAC Aion di Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya di Tanah Air, yakni GAC Aion Y Plus.

GAC Aion Y Plus hadir dalam dua varian yang dibedakan dari jarak tempuh yaitu varian Exclusive (410 kilometer) dan Premium (490 kilometer), di mana harganya dibanderol Rp415 juta untuk Exclusive, dan Rp475 juta untuk Premium dengan status on the road (OTR) Jakarta.

“Dengan segala teknologi yang ditawarkan dari GAC Aion Y Plus, termasuk dengan size kabin dan kapasitas baterai yang cukup besar maka kami bisa simpulkan harga Rp415 juta adalah harga yang cukup ekonomis untuk mobil dengan fasilitas lengkap ini,” kata CEO Aion Indonesia Andry Ciu pada acara peluncuran di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

BACA JUGA:

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih ANCAP Lima Bintang

Jetour akan Kenalkan 2 Model Kendaraan Baru di GIIAS 2024

Mobil listrik ini hadir dengan menggunakan platform AEP 2.0 dan memiliki motor listrik dengan kekuatan 150 kW atau setara 201,9 hp dan torsi 225 Nm.

Untuk baterainya, GAC Aion Y Plus menggendong baterai andalan yang mereka sebut dengan Magazine Battery 2.0, di mana GAC Aion mengklaim baterai tersebut mampu meredam panas yang mereka telah uji dengan menembakkan baterai itu dengan senjata api.

“Tujuan kolektif kami adalah menyediakan pengalaman mobilitas berkualitas tinggi kepada konsumen Indonesia, sesuai dengan standar global,” ungkap Presiden AION Asia Tenggara, Ocean Ma.

Sementara waktu pengiriman mobil listrik terbaru ini, GAC Aion menyebutkan akan memulai pengiriman unit ke konsumen di Indonesia pada Juli dan Agustus mendatang.

“Kami akan memulai pengiriman unit pada Juli, Agustus,” tutup Andry Ciu.

(om/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *