BYD akan Pasok 10 Ribu Mobil Listrik untuk Kendaraan Operasional PLN

BYD dan PLN Icon Plus menjalin kerja sama dalam pengadaan 10 ribu mobil listrik – Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — PT BYD Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT PLN melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD yang pelaksanaannya akan didukung oleh diler-diler BYD di seluruh Indonesia.

Nantinya, 10.000 unit EV yang meliputi BYD Seal, Dolphin, dan Atto 3 tersebut akan dipasok secara bertahap selama lima tahun. Adapun kendaraan listrik itu disebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional PLN dalam mendukung transisi energi.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan.

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra diler kami,” katanya pada acara Buka Puasa Bersama di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

BACA JUGA:

Penjualan Motor di Indonesia Turun 5 Persen pada Februari 2024

KTB Sebut Peluncuran Truk Listrik eCanter Sudah Direncanakan Lama

Sementara Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus, menuturkan bahwa kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak diler dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini.

“PLN memiliki ribuan kantor di seluruh Indonesia yang kendaraan operasional berbahan bakar bensinnya perlu diganti secara bertahap dengan kendaraan listrik. Untuk beberapa medan jalan tertentu, kami sudah mulai memakai kendaraan listrik, baik itu motor atau mobil listrik,” ungkapnya.

Bagi BYD, kerja sama ini adalah sebuah langkah besar dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki PLN ICON Plus dan sinergi dengan jajaran PLN Group, BYD semakin optimistis untuk menjangkau konsumen yang lebih luas di berbagai lapisan masyarakat.

(om/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *