KTB Sebut Peluncuran Truk Listrik eCanter Sudah Direncanakan Lama

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia berencana melakukan peluncuran truk listrik, eCanter pada Juli 2024 mendatang.

Peluncuran yang akan dilakukan pada ajang GIIAS 2024 itu disebut telah direncanakan sejak lama. Hal itu menepis anggapan bahwa peluncuran tersebut untuk mengincar insentif dari pemerintah.

Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Aji Jaya, mengatakan bahwa peluncuran eCanter bukan karena mengincar insentif untuk kendaraan niaga elektrik yang sedang menjadi bahasan pemerintah dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Itu harapan kami pemerintah berikan insentif. Bukan karena adanya isu insentif tersebut, maka kami luncurkan eCanter,” ungkapnya pada acara Buka Puasa Bersama Media di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

BACA JUGA:

Mitsubishi Fuso Incar 41 Persen Pangsa Pasar Kendaraan Komersial pada 2024

Mitsubishi Fuso akan Luncurkan Truk Listrik eCanter di GIIAS 2024

Ia mengatakan, peluncuran truk bertenaga baterai itu sudah dijadwalkan sejak lama. Bahkan, kata dia, pihaknya sejak 2022 telah melakukan pengujian eCanter ke berbagai perusahaan untuk menguji ketangguhan dan ketahanan dari truk listrik itu.

“Karena respon dari konsumen yang mencoba langsung eCanter ini sangat baik, maka kami akan luncurkan pada pertengahan 2024 ini,” pungkas Aji Jaya.

Diketahui, Mitsubishi Fuso telah melakukan kegiatan Proof of Concept (PoC) ke delapan perusahaan. Adapun ke delapan perusahaan itu disebut memberikan respon yang positif.

KTB sendiri telah melakukan beberapa kali uji coba untuk truk listrik eCanter, dan pada 2023 lalu, KTB menghadirkan eCanter generasi terbaru yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *