Rayakan HUT ke-18, Forwot Gelar Aksi Sosial

OTO Mounture — Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-18 tahun, Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar kegiatan sosial sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

“Anniversary kali ini bertepatan pada bulan Ramadan sehingga kegiatan ini sekaligus dikemas lewat acara buka bersama,” kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, pada acara Syukuran HUT ke-18 Forwot di Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan, Jumat, 30 April 2021.

Menurutnya, setiap anniversary, Forwot selalu rutin menggelar perayaan sekaligus memberikan edukasi kepada para anggotanya dan melakukan aksi sosial. Namun, pada 2020, perayaan ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Kali ini, aksi sosial Forwot bersama Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Suzuki dan FIFGroup dilakukan melalui pemberian donasi kepada tiga lembaga nirlaba yakni Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Yayasan Yatim Piatu Al Ma’arif Bina Bersama Cilandak Timur.

Selain itu donasi juga diberikan kepada sejumlah anggota keluarga besar Forwot yang memerlukan.

“Donasi yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar Rp25 juta. Kemudian, semua donasi itu disalurkan kepada tiga lembaga sosial dan 20 anggota keluarga besar Forwot,” kata Indra.

Sementara Ketua Pelaksana Anniversary Forwot ke-18, Eric Iskandarsjah Zulkarnaen, mengatakan kegiatan ini digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan seperti memeriksa suhu badan, pemakaian masker, cuci tangan, serta menjaga jarak.

“Semoga, kegiatan ini juga dapat terus mempererat relasi yang telah terjalin selama ini,” ucap Eric.

Dia berharap kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen Forwot untuk menjadi forum yang memiliki kepekaan sosial. Selain itu, kata dia, diharapkan mampu jadi wujud kontribusi Forwot dalam mendorong industri otomotif dan menjadi wadah untuk mengayomi insan jurnalis pada bidang otomotif.

Sebagai informasi, Forwot berdiri pada 30 April 2003 di Jakarta, dengan ketua umum Eri Haryoko (2003-2014). Dan sejak saat itu menjadi wadah bagi ratusan wartawan bidang otomotif nasional. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.