Komunitas Trooper Indonesia Gelar Baksos di Dua Lokasi

OTO Mounture — Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk ‘Trooper Indonesia Charity Act (TICA)’ yang disebut rutin diadakan oleh komunitas mobil ini.

Acara yang digelar pada Kamis, 29 Oktober 2020 itu berlangsung di dua lokasi, yaitu di kawasan Citra Indah cluster Widelia, Cileungsi, Bogor dan Bukit Ojos di kawasan Caringin, Bogor.

Dicki Soedjono, Ketua KTI Jaya mengaku senang bisa melakukan baksos kali ini. “Jadi di baksos kali ini ada 2 lokasi bantuan. Yang pertama adalah kita membantu memberikan dana untuk pembangunan masjid dan yang kedua adalah santunan kepada anak yatim dan jompo,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 3 November 2020.

Kendati dilakukan di tengah pandemi, namun hal itu tidak menyurutkan antusias member KTI Jaya. Terbukti belasan mobil turut hadir untuk ikutserta membantu dan berpartisipasi pada acara baksos kali ini.

“Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh KTI Jaya untuk pembangunan masjid di wilayah kami. Semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid Widelia di lokasi ini,” kata Firman Iskandar, salah satu pengurus KTI Jaya yang juga anggota pembangunan masjid Widelia.

Rencananya di cluster tersebut akan dibangun masjid di atas tanah wakaf seluas lebih kurang 500 meter persegi. Pembangunan masjid ini diperkirakan akan membutuhkan biaya sekitar Rp3 miliar dan masih membutuhkan banyak biaya.

Selepas memberikan bantuan kepada pembangunan masjid, rombongan bergegas menuju bukit Ojos. Di bukit Ojos ini KTI Jaya memberikan bantuan sebanyak 40 paket bahan pokok dan uang tunai untuk diberikan kepada anak yatim, jompo dan janda di desa setempat.

Pembagian berjalan lancar dan semua peserta mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan. Acara pun ditutup dengan makan bersama yang dilanjutkan dengan bermain offroad di lokasi yang sudah disediakan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan warga di kawasan bukit Ojos. Kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah memberi dan para peserta yang sangat antusias membantu acara ini berjalan lancar,” tutup Dicki.

Sebagai informasi, Komunitas Trooper Indonesia merupakan kumpulan para penggemar mobil Chevrolet Trooper. Mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) lawas ini digemari karena dianggap cukup tangguh untuk melibas berbagai medan. Tak heran jika sampai saat ini sudah berdiri banyak chapter di berbagai wilayah Indonesia. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.