Komunitas JANC Senayan Rayakan Ulang Tahun Kedua

OTO Mounture — Komunitas pengguna Toyota Corolla generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan, merayakan ulang tahun kedua bertajuk ‘2nd Anniversary JANC Senayan’ di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, 28 November 2020.

Kegiatan yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat itu, tercatat diikuti lebih dari 100 anggota yang hadir dengan membawa mobil kebanggaannya masing-masing. Beragam tipe All New Corolla, mulai dari tipe 1.6 XLi, 1.6 SE-G, 1.6 S-Cruise, 1.8 XLi, 1.8 SE-G, hingga Conquest tampak meramaikan kawasan Desa Wisata TMII.

Ketua Pelaksana ‘2nd Anniversary JANC Senayan’, Bisma, mengatakan bahwa acara perayaan ulang tahun JANC Senayan ini memiliki konsep unik dan menarik, serta diikuti dengan konten acara yang berkualitas.

“Mengusung tema ‘Bersama Itu Penting’, kami ingin menjadi wadah untuk bersilaturahmi, saling berbagi informasi, hingga memupuk kebersamaan antar sesama anggota JANC Senayan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Pada kegiatan ini, para anggota JANC Senayan melakukan berbagai aktivitas, seperti coaching clinic pengenalan, pemasangan, dan cara merawat kaca film, penjelasan informasi marketplace khusus otomotif, hingga cara kerja engine tune up yang bisa meningkatkat kinerja mesin hingga merawat sistem bahan bakar di mobil.

“Kami berikan juga doorprize bagi para pemenang yang berasal dari para sponsor dan donasi dari para anggota JANC Senayan sendiri. Tidak lupa karena masih masa pandemi, kami juga berikan edukasi tentang Covid-19 dari dokter yang kebetulan juga merupakan anggota JANC Senayan,” tutur Bisma.

Puncak perayaan ‘2nd Anniversary JANC Senayan’ ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum JANC Senayan, Asep Hidayat. Dalam sambutannya, Asep mengutarakan JANC Senayan adalah sebuah wadah bagi pemilik All New Corolla untuk berkumpul, saling bertukar pikiran dan menjalin keakraban satu sama lain, dengan lebih menekankan kepada kekeluargaan.

“Ingat, kami bukan komunitas maupun klub otomotif, melainkan keluarga JANC Senayan. Layaknya sebuah keluarga, kami saling mengasihi, menjaga dan mengayomi satu sama lain. Jadi ketika ada anggota mengalami trouble atau ada masalah di jalan, dengan semangat kekeluargaan anggota lain akan membantu. Di JANC Senayan juga tidak ada iuran wajib maupun kopdar wajib, yang ada kebersamaan,” tutur Asep.

Sebagai informasi, komunitas JANC Senayan resmi berdiri pada 3 Oktober 2020, di mana JANC Senayan hingga saat ini telah memiliki anggota mencapai angka sekitar 150 anggota terdaftar dengan jumlah anggota aktif sebanyak sekitar 110 anggota, yang tentunya angka tersebut akan terus bertambah.

JANC Senayan memiliki program-program bersama yang positif, bersifat internal maupun eksternal. Semuanya terkoordinasi dengan baik dan teratur oleh para pengurusnya serta diikuti antusias tinggi oleh para anggotanya.

Kegiatan internal yang dilakukan diantaranya kopdar (kopi darat), sharing bermasyarakat, touring, wisata kuliner, foto dan video session, family gathering, serta kegiatan positif lainnya. Untuk kegiatan eksternal yang dilakukan seperti baksos atau bakti sosial, modifikasi mobil, dan lain sebagainya. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.