PO EPA Star Rilis Enam Bus Baru Hino AK 240 dan GB 150

OTO Mounture — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino wilayah Sumatera Selatan, PT Citra Lestari Mobilindo (CLM) menyerahkan enam unit bus armada terbaru milik PO Epa Star, perusahaan transportasi yang bergerak di bidang pariwisata dan angkutan antar kota yang berpusat di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pada kesempatan ini, dilakukan juga roadtest bus tersebut untuk menguji ketangguhan dan kenyamanan Hino Bus yang berangkat dari Pool Kantor PO EPA Star hingga ke Jl Lingkar Selatan Banyuasin Palembang.

Bus Departement Head HMSI, Guntur Nugraha, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat menyerahkan enam unit bus baru kepada PO EPA Star.

“Kami yakin dengan kualitas dan performa bus Hino, dapat memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman bagi para penumpang, karena unit ini merupakan bus – bus terbaru dari Hino di era Euro4 ini,” katanya melalui keterangan resmi, Kamis, 7 Desember 2023.

BACA JUGA: Sensasi Jajal Performa Mitsubishi XForce di Yogyakarta dan Semarang, Fantastis!

Bus terbaru milik PO EPA Star adalah empat unit Hino Bus AK 240 dan dua unit Hino Bus GB 150. Hino Bus AK 240 merupakan bus bermesin depan dengan tipe mesin J08E-WF enam silinder dengan teknologi common rail yang menghasilkan tenaga 245 PS dan torsi 74 kgm, sehingga mampu memberikan performa yang tangguh dan efisien.

Memiliki kapasitas 45 tempat duduk, bus ini memiliki biaya perawatan dan suku cadang yang ekonomis sehingga mampu meningkatkan bisnis pelanggan.

Sedangkan Hino Bus GB 150 merupakan bus medium dengan kapasitas 32 tempat duduk. Hino Bus GB 150 memiliki pilihan transmisi manual dan automatic dengan tenaga dan torsi yang besar, serta hadir dengan variasi wheel base, FOH/ROH lebih Panjang yang menggunakan ban radial tubeless. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi pariwisata maupun dalam kota dengan kondisi “Stop and Go”.

BACA JUGA: Pameran GIICOMVEC akan Kembali Digelar pada Maret 2024

Afrinaldy A, Direktur Utama PO Epa Star, menuturkan bahwa pihaknya memiliki rute untuk melayani tujuan keberangkatan dari Palembang ke Padang dan beberapa area lainnya di Sumatera Barat, Jabotabek dan juga Pariwisata.

“Untuk itu kami memilih bus Hino karena kualitasnya yang sudah teruji dan performanya yang handal. Dengan adanya jalan Tol Trans Sumatera Kami yakin bus Hino dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan kenyamanan bagi para penumpang kami,” tutur dia.

Hino Bus sendiri saat ini banyak dipercaya oleh perusahaan bus asal Pulau Sumatera sebagai armada terbarunya. Tangguh dalam melibas jalan Trans Sumatera hingga menyebrang ke Pulau Jawa, beberapa PO Bus di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung sudah membuktikan kehandalan Hino Bus.

Hal ini turut diperkuat dengan Hino Bus menguasai 64% market share pasar Bus di Indonesia dan terus membuat Hino menjadi market leader di Indonesia.

(om/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *