Pameran GIICOMVEC akan Kembali Digelar pada Maret 2024

OTO Mounture — Pameran business to business (B2B) Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir pada 2024 mendatang. Pameran ini akan berlangsung pada 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Setelah absen selama empat tahun dikarenakan pandemi covid-19, GIICOMVEC akan kembali memamerkan teknologi dan produk terkini dari industri kendaraan komersial.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, mengatakan diselenggarakannya kembali pameran GIICOMVEC 2024 menunjukkan adanya perkembangan baik yang dicapai industri kendaraan komersial.

Menurutnya, berbagai tantangan muncul selama dan sesudah pandemi covid-19 bagi berbagai macam industri termasuk industri kendaraan bermotor komersial.

“Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” katanya.

BACA JUGA: Cuma 2 Minggu, Wuling BinguoEV Cetak 2.000 SPK

Nangoi meyakini dengan hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial secara nasional.

“GIICOMVEC juga menjadi sebuah bentuk komitmen Gaikindo untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” jelas Nangoi.

Lebih lanjut ia mengatakan kehadiran berbagai inovasi pada GIICOMVEC 2024 juga dapat menjadi salah satu faktor pendorong kegiatan ekspor kendaraan bermotor komersial dari Indonesia.

“Gaikindo berharap berbagai inovasi yang dihadirkan pada pameran GIICOMVEC dapat menyampaikan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri otomotif Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Chery Gelontorkan Investasi Rp250 Miliar di Indonesia untuk Produksi Omoda E5

Sementara Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggaran Pameran Gaikindo, menuturkan bahwa GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan peserta pameran internasional yang akan membawa berbagai produk dari lini industri pendukung.

“Pada pelaksanaannya kali ini, kami akan hadirkan peserta internasional untuk menambah semarak dari industri pendukung kendaraan bermotor komersial,” tukasnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan area khusus pada Cendrawasih Hall JCC yang akan diisi oleh peserta pameran internasional tersebut. “Kehadiran puluhan peserta internasional diharap akan memberikan informasi dan peluang baru untuk para pemain industri komersial di Indonesia,” pungkas Rizwan.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *