Sensasi Jajal Performa Mitsubishi XForce di Yogyakarta dan Semarang, Fantastis!

OTO Mounture — Sebagai produk terbaru yang dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi XForce menghadirkan segudang fitur-fitur unggulan serta disokong performa yang mumpuni.

Untuk mencoba sensasi berkendara dengan XForce, MMKSI mengajak sejumlah awak media untuk menjajal performa dari kendaraan bergenre medium sport utility vehicle (SUV) itu di Yogyakarta dan Semarang, Jawa Tengah pada 4-6 Desember 2023.

Setidaknya ada 10 unit Mitsubishi XForce dengan tipe Ultimate yang disiapkan MMKSI untuk digeber oleh para awak media selama tiga hari acara bertajuk ‘XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023‘.

XForce Media Adventure 2023 untuk batch 1 ini menjalani rute awal dari wilayah Yogyakarta pada Senin, 4 Desember 2023 dan berakhir di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Rabu, 6 Desember 2023.

BACA JUGA: Keren! Mitsubishi XForce Punya Fitur Genjot Performa

Bersama tiga media lainnya, OTO Mounture berkesempatan mencoba XForce varian Ultimate berkelir hitam. Dari Bandara Internasional Yoogyakarta, kami langsung menuju destinasi pertama, Kopi Panggang dan Gua Pindul di Kabupaten Gunung Kidul.

Di rute ini, OTO Mounture berada di posisi penumpang belakang. Sebagai penumpang di kursi belakang, test driver OTO Mounture merasakan sensasi kenyamanan dan mewah saat masuk ke dalam kabin.

Mobil ini terbilang cukup lapang dan nyaman, di mana test driver OTO Mounture yang memiliki tinggi badan 180 centimeter merasakan kenyamanan ketika masuk ke dalam kabin yang cukup luas mulai dari head room, hingga leg room serta jok dengan balutan kulit.

Selain itu, kekedapan suara di dalam kabin XForce terasa cukup baik, ditambah dengan adanya alunan musik yang disalurkan ke Dynamic Sound Yamaha Premium terasa berada di konser musik dengan dukungan 8 speakers.

Namun sayangnya semburan AC di kursi penumpang belakang yang dirasakan saat kondisi cuaca panas masih belum maksimal, karena tidak adanya setelan volume semburan AC di kursi penumpang belakang dikarenakan kisi-kisi AC berada di bawah, namun kondisi itu tidak begitu mengurangi kenyamanan.

Menariknya, saat perjalanan dari Kopi Panggang ke Gua Pindul jalan yang dilalui cukup menantang, di mana kontur jalannya berkelok dan menanjak. Kenyamanan di kursi penumpang belakang cukup baik terlebih suspensi yang dihadirkan cukup meredam goncangan saat melintasi jalan berlubang.

BACA JUGA: Mitsubishi Ajak Media Jajal XForce di Yogyakarta dan Semarang

Dari Gua Pindul, kami melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan dengan rute yang dilewati dominan tanjakan. OTO Mounture pun beralih sebagai pengemudi, kesan pertama saat berada di balik kemudi adalah kemewahan dikarenakan tampilan dasbor yang cukup futuristik.

Mulai dari multi information display (MID) yang kekinian, hingga tampilan head unit berukuran 12 inci yang menawan. Namun memang untuk tampilan MID di XForce ini cukup berlimpah, sehingga terkadang pengemudi agak kesulitan membacanya karena banyak informasi yang ditampilkan.

Untuk performa yang dirasakan cukup maksimal menjajal fitur-fitur seperti Active Yaw Control (AYC), ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, dan Auto Light Control.

Sensasi yang dirasakan saat menjadi pengemudi begitu mengesankan, terlebih mobil begitu stabil dan mudah dikendalikan saat jalanan basah yang mengguyur perjalanan menuju ke Candi Prambanan. Bodi limbung tidak begitu dirasakan saat melibas tikungan ataupun menyalip kendaraan lain dengan kecepatan tinggi.

Di hari kedua, kami melanjutkan perjalanan ke Dusun Semilir kemudian dilanjutkan ke Kota Semarang melalui jalan tol. Di jalan tol, OTO Mounture mencoba fitur ‘tersembunyi’ dari XForce yakni Drive Sport (DS) yang bisa digunakan dengan menekan tombol yang berada di samping transmisi.

Penggunaan DS ini cukup baik untuk menggenjot performa berkendara, serta mendukung pengemudi saat jalanan menurun. Namun untuk penggunaan fitur DS ini pastinya akan membuat efisiensi bahan bakar menjadi lebih boros karena peningkatan performa yang dihadirkan.

Secara keseluruhan, Mitsubishi XForce sangat mengesankan baik untuk performa maupun kenyamanan sebagai penumpang belakang dan pengemudi. Kendati demikian ada beberapa catatan dari OTO Mounture yakni mobil ini belum memiliki panoramic roof seperti produk-produk dari kompetitor.

Kemudian, kisi-kisi AC di belakang yang belum ada tuas pengatur kekencangan semburan AC membuat kualitas suhu dingin yang dihadirkan tidak bisa disesuaikan saat kondisi cuaca panas meski tidak mengganggu kenyamanan.

(om/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *