Mitsubishi Fuso akan Luncurkan Truk Listrik eCanter di GIIAS 2024

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC) di Indonesia mengungkapkan akan segera meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter pada perhelatan GIIAS 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sales and Marketing Director PT KTB, Aji Jaya pada acara Media Gathering di Jakarta, Jumat, 8 Maret 2024. Menurutnya, peluncuran kendaraan niaga berbasis listrik itu bakal dilakukan pada pertengahan tahun 2024.

“Dari hasil POC (Proof of Concept) yang kami lakukan hasilnya baik, dan persiapan kami untuk pertengahan tahun ini (GIIAS 2024) akan launching (Mitsubishi Fuso eCanter),” kata Aji.

BACA JUGA:

Alasan Mitsubishi Fuso Hadirkan Canter Bus

Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR di GIICOMVEC 2024 serta Boyong 5 Produk Andalannya

Ia mengatakan bahwa dari 8 perusahaan yang sudah melakukan POC atau percobaan menggunakan Mitsubishi Fuso eCanter sudah ada yang berminat untuk meminang truk listrik tersebut.

“Responnya sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit. Sebagian mereka (dari 8 perusahaan) untuk melakukan pembelian (Mitsubishi Fuso eCanter),” terangnya.

Kendati telah mengungkapkan waktu peluncurannya, namun Aji masih enggan untuk mengungkapkan harga jual untuk Mitsubishi Fuso eCanter yang merupakan generasi terbaru tersebut.

Diketahui, KTB telah melakukan beberapa kali uji coba untuk eCanter itu, dan pada 2023 lalu, KTB menghadirkan eCanter generasi terbaru yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *