Mitsubishi Fuso Incar 41 Persen Pangsa Pasar Kendaraan Komersial pada 2024

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia menargetkan 41 persen pangsa pasar pada tahun 2024.

Target itu naik 1,8 persen atau menjadi 34.850 unit dari raihan tahun 2023 sebesar 39,2 persen dengan angka penjualan sebanyak 33.283 unit.

Sales & Marketing Director PT KTB, Aji Jaya, mengatakan bahwa target utama KTB adalah tetap mempertahankan market leader di kelas kendaraan niaga pada 2024 ini.

“Tahun ini, total (pangsa pasar) sebesar 41 persen, di MDT (medium duty truck) target sebesar 20 persen, LDT (light duty truck) 56,8 persen,” katanya pada acara Buka Puasa Bersama di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan mengusung strategi ‘customer-first’, yang mana pihaknya akan selalu melakukan inovasi tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen.

“Fuso akan mendengarkan masukan konsumen dan menyediakan solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen,” tambah Aji Jaya.

BACA JUGA:

Mitsubishi Fuso akan Luncurkan Truk Listrik eCanter di GIIAS 2024

Hino Jadi APM Pertama yang Raih Sertifikat TKDN dari Kemenperin

Adapun beberapa strategi yang disiapkan antara lain menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan diler dengan menambah diler-diler berstatus Fuso Pro-Shop, dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner.

Selain itu, menyambut bulan Ramadan ini, Mitsubishi Fuso juga menyediakan berbagai promo service yang menguntungkan bagi konsumennya.

Diantaranya, untuk konsumen yang ingin mendapatkan penanganan service cepat dengan fasilitas Fast Lane terdapat diskon 10 persen untuk penggantian filter oli dan filter solar, diskon 20 persen untuk oli mesin, dan diskon 10 persen untuk jasa pengerjaan.

Disamping itu, Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service juga tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadan sampai Lebaran.

Sementara pada Juli 2024 ini, Mitsubishi Fuso juga akan meluncurkan truk listrik yaitu eCanter. Tahap awal penjualan akan dilakukan di wilayah Jabotabek, dengan target utama dari sektor bisnis logistik.

Dengan berbagai strategi baru ini, Mitsubishi Fuso bertekad untuk memperkuat posisinya sebagai distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia dan terus memenuhi kebutuhan konsumen dari beragam sektor industri.

Diketahui, penjualan terbesar Mitsubishi Fuso pada 2023 berasal dari Canter di kelas LDT sebanyak 29.062 unit dengan pangsa pasar 53 persen. Sedangkan di kelas MDT, Fighter X mencatat penjualan sebanyak 4.179 unit dengan pangsa pasar sebesar 18 persen.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *