Hino Kenalkan Truk Listrik di GIIAS 2022

Foto: OTO Mounture

OTO Mounture — Memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan truk listrik terbarunya, yakni Hino Dutro Z EV.

Hino Dutro Z EV hadir dengan mengusung tipe baterai Lithium Ion dengan kapasitas 40 kWh untuk penyaluran tenaga ke motor listrik. Hino Dutro Z EV menggunakan tipe normal charging AC type 1 dengan waktu 5 jam atau quick charging DC CHAdeMo dengan waktu pengisian penuh hanya dalam 1 jam.

Truk ini mampu menempuh jarak lebih dari 100 kilometer dalam kondisi penuh dan memiliki daya angkut hingga 1 Ton. Tentu saja Hino Dutro Z EV memiliki keunggulan ramah lingkungan atau zero emission serta suara dan getaran yang halus.

Dutro Z EV memiliki sasis yang rendah, untuk mempermudah keluar masuk barang dan mempermudah pengemudi memasuki kabin. Selain itu, terdapat banyak fitur-fitur keselamatan seperti Pre-Collision Safety (PCS) untuk memberi peringatan ketika kemungkinan terjadi tabrakan dari depan.

BACA JUGA: Hino Resmikan Depo Suku Cadang Baru di Kalimantan Tengah

Sementara fitur Electric Parking Brake, Clearance Sonar berfungsi untuk mendeteksi hambatan ketika mobil digas secara mendadak karena salah injak pedal. The Erroneous Start Prevention Function sebagai pencegahan kesalahan menekan pedal gas dan rem.

Selain itu ada juga fitur Lane Departure Warning System (LDWS) yang merupakan sistem alat bantu keselamatan pada kendaraan yang dapat mendeteksi perpindahan jalur secara mendadak.

Adapun pada ajang GIIAS 2022 ini, Hino mengusung tema ’40 Tahun Hino Indonesia, Past, Present, Future’ yang menjadi tema dasar dari Hino booth di pameran otomotif tahunan yang berlangsung dari 11 – 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih, kepada customer Hino Indonesia, atas kepercayaannya selama 40 tahun ini. Karena berkat customer setia kami. Saat ini, Hino berhasil menjadi market leader medium duty truck selama 22 tahun terakhir ini, dengan pangsa pasar diatas 50%,” kata Presiden Direktur PT HMSI, Masato Uchida. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.