Pentingnya Kaca Film yang Baik

Ilustrasi kaca film

OTO Mounture — Banyaknya kaca film yang beredar di pasaran seringkali membuat para pemilik kendaraan menjadi bingung dalam menentukan kaca film yang tepat untuk kendaraannya. Alhasil pilihannya hanya mempertimbangkan fungsi, agar suhu kabin mobil adem dan terhindar dari panas menyengat saat siang hari.

Namun, kaca film yang bagus bukan hanya sekedar menahan panas saja, tetapi fungsinya juga jauh lebih maksimal. Melansir laman Hyundai Indonesia, dijelaskan bahwa selain fungsi, kaca film juga menjadi faktor penting untuk kenyamanan.

Kaca film yang berkualitas dan bisa berfungsi maksimal, akan cepat meredam panas yang masuk ke kabin mobil. AC dapat bekerja lebih cepat menurunkan suhu kabin mobil.

Tak hanya itu, kaca film berkualitas juga mendukung privacy pengendara. Mampu melindungi kaca dari pandangan orang ke kabin mobil. Dan yang lebih juga penting adalah kaca film berkualitas akan mendukung efisiensi bahan bakar.

Karena kinerja kompresor AC menurunkan suhu kabin lebih ringan. Performa mesin juga lebih baik saat kompresor tidak bekerja karena kabin telah mencapai suhu yang optimum. Selain itu, kaca film berkualitas sangat penting untuk kesehatan. Sebab, fungsinya menolak sinar ultra violet dan infra red yang membahayakan kesehatan kulit. (OM/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.