Kencan Sehari Bareng Wuling BinguoEV, Ini Kesannya

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — Usai diperkenalkan pada 16 November 2023, Wuling BinguoEV menjadi salah satu kendaraan listrik yang patut diperhitungkan. Sebab, mobil listrik kedua dari Wuling di pasar Indonesia ini menyematkan beragam fitur canggih.

Terkait hal itu, Wuling pun mengajak sejumlah awak media untuk menjajal performa dari BinguoEV di kawasan BSD, Tangerang, Jumat, 24 November 2023.

Pada kegiatan bertajuk ‘First Dynamic Impression’ itu, Wuling menghadirkan beberapa tahapan untuk pengetesan, mulai dari akselerasi jalan lurus, penggunaan fitur Cruise Control, hingga mencoba fitur Auto Vehicle Holding (AVH) dan Creeping Function untuk berhenti ditanjakan.

Ada tiga unit BinguoEV yang disiapkan Wuling untuk dijajal para awak media. Bersama dua media lainnya, OTO Mounture berkesempatan mencoba Wuling BinguoEV berkelir hijau muda.

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

BACA JUGA: Wuling Kenalkan Mobil Listrik BinguoEV, Sudah Bisa Dipesan

Masuk ke dalam kabin, mobil ini terbilang cukup lapang dan nyaman, mulai dari head room, leg room serta jok dengan balutan kulit dilengkapi dengan pengaturan secara elektrik. Selain itu, BinguoEV juga memiliki kekedapan yang cukup baik.

Untuk memulai menyalakan kendaraan, pengguna tidak perlu menggunakan kunci atau tombol. Sebab, dengan fitur Smart Start System, pengguna cukup memasang sabuk pengaman, menginjak rem, hingga tulisan ‘Ready’ muncul pada layar.

Pengemudi juga dapat menyesuaikan posisi pada bangku dengan 6-way Electric Seat Adjustment, serta mengatur kaca spion secara elektrik untuk sudut pandang yang sesuai keinginan.

Memulai perjalanan, kita dapat memindahkan transmisi pada Rotary Gear Selector pada bagian konsol tengah dan melepas rem parkir dengan cara menekan tombol Electric Parking Brake. Namun bagi yang belum terbiasa, maka transmisi model putar tersebut akan membuat bingung.

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

BACA JUGA: Harga Chery Omoda 5 GT Naik Rp5 Juta

Pada sesi pengetesan pertama, OTO Mounture ditantang untuk menggunakan mode berkendara Sport, di mana kemampuan berakselerasi di jalan lurus dengan mode ini terbilang cukup halus dan lincah. Sebab, ketika pedal gas diinjak dalam, mobil pun langsung responsif alias tidak lemot.

Masuk ke sesi selanjutnya ialah menguji parkir mundur yang dibantu dengan Rear Parking Camera. Kemudian Zig-zag challenge untuk mengetes kelincahan mobil listrik ini. Dari sesi zig-zag ini, OTO Mounture merasakan kemudahan dalam mengendalikan kendaraan meski kecepatan yang dipacu tidak begitu kencang.

Selanjutnya, OTO Mounture mencoba fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. Sebagai catatan, fitur Cruise Control ini dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 kilometer per jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten yang memungkinkan perjalanan menjadi lebih santai dan efisien.

Terakhir, awak media diajak menjajal BinguoEV untuk berhenti di tanjakan dengan menggunakan fitur Auto Vehicle Holding serta Creeping Function, di mana sesi ini dengan mudah digunakan dan tidak ada kendala berarti.

Secara keseluruhan, Wuling BinguoEV cukup baik dan mengesankan baik dari segi kenyamanan, keselamatan maupun performa. Meskipun ada beberapa catatan seperti transmisi Rotary Gear Selector jika terburu-buru terkadang kurang responsif serta tombol mode berkendara yang tidak begitu terlihat atau terhalang lingkar kemudi.

(om/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *