Detail Fitur Motor Listrik Polytron Fox-R

Polytron Fox-R

OTO Mounture — Polytron yang dikenal dengan produk elektroniknya telah ikut berpartisipasi pada pasar kendaraan listrik melalui produknya Polytron Fox-R. Adapun produk kedua besutan pabrikan asal Kudus, Jawa Tengah diklaim telah mendapat respon yang positif.

Hal itulah yang membuat Polytron merasa optimistis mampu merebut pasar, khususnya sepeda motor listrik yang lebih besar pada 2024 mendatang ketimbang tahun sebelumnya.

“Fox-R merupakan generasi motor listrik kedua yang memiliki berbagai fitur yang tinggi akan fungsi dan memberikan kenyamanan dalam penggunaan dan mobilitas sehari-hari,” kata Business Development Polytron EV, Christopher A Wirawan melalui keterangan resmi, Selasa, 21 November 2023.

Menurutnya, konektivitas sudah diusung pada Polytron Fox-R yaitu aplikasi Polytron.EV yang bisa diakses di manapun, dari manapun dan kapan saja. “Anda dapat mengakses informasi daya baterai, lokasi unit motor, ‘history’ jarak tempuh dan lain sebagainya. Cukup mengunduh aplikasinya kemudahan ada di genggaman,” ucapnya.

Polytron Fox-R ini disebut hadir dengan sejumlah fitur unggulan, seperti digital panel meter, LED lighting, disc brake front and rear, dan lainnya. Berikut ini detail fitur yang disematkan pada Polytron Fox-R.

BACA JUGA: Harga Baterai Motor Listrik Selangit, Polytron Tawarkan Opsi Sewa

1. Digital panel meter

Memiliki panel speedometer dengan teknologi digital yang bisa dilihat langsung di bawah sinar matahari, dengan indikator yang lengkap.

Terdapat indikator level baterai tersisa berupa tampilan persentase dan bar level layaknya tampilan pada smartphone, juga terdapat tampilan yang lainnya, sangat futuristik, modern dan kekinian sehingga sangat cocok untuk anak-anak muda masa kini.

2. LED Lighting

Penerangan lampu depan, belakang, hingga lampu sign, semuanya di desain dengan teknologi LED yang hemat daya dan cahaya yang terang maksimal.

3. Disc brake front and rear

Fox-R menggunakan teknologi cakram yang presisi sehingga perjalanan diklaim akan semakin aman dan nyaman.

4. Kecepatan dan jarak tempuh

Kecepatan maksimal Fox-R mencapai 95 kilometer per jam (kpj) serta mampu menempuh 130 kilometer dalam sekali pengisian (dengan catatan laju kecepatan rata-rata 40 kpj).

BACA JUGA: Pabrik Motor Listrik Alva Terapkan Industri 4.0, Sanggup Produksi Hingga 100 Ribu Unit per Tahun

5. Water resistant and dust proof battery pack dengan sertifikasi IPX67

Untuk bagian baterai, Fox-R dilengkapi dengan baterai lithium ferrophosphate (LFP) yang tangguh dan merupakan baterai terbaik untuk jenis kendaraan listrik ketimbang baterai jenis lain. Dengan desain yang anti air dan anti debu sehingga pada bagian ini akan selalu awet dan terawat.

Fox-R juga mendapat sertifikasi IPX67 atas uji coba ketahan unit terhadap air dan debu. Dengan demikian maka motor listrik Fox-R adalah motor listrik yang sangat direkomendasikan aman dalam penggunaan sehari-hari bahkan saat cuaca kurang ideal.

6. Reverse button

Untuk fleksibilitas berkendara, Fox-R dilengkapi dengan reverse button untuk mempermudah bergerak mundur saat keluar dari parkiran motor.

7. 3000 watt power with big battery capacity

Fox-R hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 3,7 kWh. Baterai pada Fox-R menggunakan teknologi lithium LFP (lithium iron phosphate) yang merupakan baterai terbaik untuk jenis kendaraan listrik ketimbang baterai jenis lain.

Baterai LFP dikenal sebagai baterai yang memiliki tingkat keamanan lebih tinggi dan efisien. Sedangkan untuk ukuran dan modelnya, baterai LFP memiliki desain yang simpel, sederhana dan fleksibel, dengan demikian maka dapat menekan harga dan biaya perawatannya.

8. Spacious luggage

Fox-R juga dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang cukup besar untuk penempatan barang pribadi.

9. Fast charging time

Waktu mengisi ulangnya cukup singkat untuk kapasitas yang besar 3,7kWh, yaitu berkisar 5 jam mulai dari posisi nol hingga penuh.

10. Symmetric suspension

Untuk suspensinya Fox-R menggunakan teknologi Telescopic Fork pada bagian roda depan dan dual shock sehingga suspensinya terasa ringan dan empuk tanpa guncangan kasar.

11. Anti theft security

Dengan teknologi anti maling Fox-R dilengkapi dengan alarm yang dapat berbunyi untuk mengatisipasi tindakan pencurian.

“Harapannya Polytron dapat selalu memenuhi kebutuhan akan kendaraan listrik sesuai dengan minat pasar di Indonesia, yaitu dengan fitur yang mendukung baik secara lingkungan, iklim hingga harga yang affordable,” tutup Christopher.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *