Harga Baterai Motor Listrik Selangit, Polytron Tawarkan Opsi Sewa

Ilustrasi pengisian daya sepeda motor listrik – Foto: Polytron

OTO Mounture — Saat ini penggunaan kendaraan listrik, terutama sepeda motor di Indonesia mulai berkembang. Banyak produsen otomotif menghadirkan pilihan sepeda motor berbasis baterai ke pasaran.

Bahkan pemerintah pun menggelontorkan subsidi pembelian sepeda motor listrik untuk meningkatkan penjualan. Namun siapa sangka, ternyata baterai sepeda motor listrik memiliki harganya cukup mahal.

Manager Product Marketing Polytron, Grace Gita Kartika, mengaku bahwa harga baterai sepeda motor listrik mereka terbilang cukup mahal. Oleh karenanya, kata dia, pihaknya menawarkan kepada konsumen dengan sistem sewa baterai.

“Kami memang ada dua pilihan pembelian, yaitu baterai dengan sistem sewa atau membeli (sepeda motor listrik) beserta baterainya. Jika ingin membeli motor listrik dengan baterai tanpa sewa itu harganya cukup mahal,” ungkapnya saat ditemui pada acara Media Gathering di Jakarta, Jumat, 17 November 2023.

BACA JUGA: Polytron Hadirkan Program Sewa Baterai Motor Listrik Bergaransi Seumur Hidup

Ia mengatakan bahwa jika membeli sepeda motor listrik Polyron Fox-R dengan baterai atau tanpa sewa maka harganya bisa mencapai dua kali lipat dari harga sepeda motornya tersebut.

“Harga asli Fox-R (sebelum dipotong subsidi dari pemerintah) itu Rp20jutaan jadi dengan baterai maka harganya Rp40 juta tapi itu juga masih bisa dapat subsidi pembelian motor listrik,” jelas dia.

BACA JUGA: April 2024, Periklindo akan Gelar Pameran Kendaraan Listrik

Untuk itu, kata dia, Polytron menawarkan opsi pembelian sepeda motor dengan sewa baterai, di mana baterai itu akan diberikan garansi seumur hidup dengan biaya penyewaan sebesar Rp200 ribu per bulan.

“Kalau beli dengan baterai, kami tidak berikan garansi untuk baterainya. Tapi kalau sewa baterai kami kasih garansi seumur hidup,” tutur Grace.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dengan sistem penyewaan baterai itu, maka konsumen bisa dengan mudah menukar baterainya secara gratis ketika mulai mengalami penurunan kinerja.

“Kalau dengan sewa, jika mulai mengalami degradasi seperti dirasa mulai 50 persen degradasi maka bisa ditukar ke Polytron. Bahkan dalam waktu setahun jika memang sudah degradasi bisa langsung ditukar,” terangnya.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *