Suzuki Marine Dukung Gelaran Likupang North Sulawesi International Fishing Competition

OTO Mounture — Sebagai salah satu lini bisnis PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Suzuki Marine ikut mendukung penyelenggaraan acara Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNS-IFC) pada 14 – 17 September 2022 lalu di perairan Likupang, perairan Biaro, dan Teluk Manado.

Pada gelaran itu, SIS bekerja sama dengan diler resmi Suzuki Manado – PT Kurnia Jaya Marine memberikan dukungan berupa hadiah uang tunai dan mesin tempel Suzuki.

Department Head of Marine PT SIS, Aceng Ulumudin, mengatakan Suzuki Marine dengan bangga dapat mendukung penyelenggaraan acara Likupang North Sulawesi International Fishing Competition.

“Acara ini tidak hanya sebuah kompetisi memancing bertaraf internasional, namun juga merupakan ajang untuk memperkenalkan pariwisata Sulawesi Utara ke turis mancanegara. Dukungan yang kami berikan di acara ini berupa hadiah uang tunai dan mesin tempel Suzuki untuk pemenang kategori lomba nelayan tradisional,” katanya.

Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNS-IFC) merupakan salah satu inovasi Gubernur Sulawesi Utara untuk memajukan pariwisata Sulawesi Utara.

BACA JUGA: Suzuki Marine Buka Diler Baru di Makassar

Adapun rangkaian kegiatan acara LNS-IFC dimulai dengan opening ceremony yang dilakukan oleh Kepala Staff TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O. E. Kandouw.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba memancing di perairan Likupang, perairan Biaro dan wilayah perairan Manado. Selain lomba memancing, kegiatan juga dimeriahkan dengan acara konser musik, festival sashimi hingga bazar UMKM yang dilakukan di Kawasan Mega Mas, Manado.

Dua kategori memancing diperlombakan selama acara, yaitu Pemancing Internasional dan Nelayan Tradisional. Untuk kategori lomba internasional, terdiri dari 51 tim yang berasal dari Indonesia, Tiongkok, Amerika, Singapura, Prancis, dan Australia.

Sedangkan untuk kategori lomba nelayan tradisional, terdiri dari 80 tim yang berasal dari Sulawesi Utara (Likupang, Biaro, dan Manado).

Dalam ajang lomba memancing internasional ini juga terdapat dua kelompok berdasarkan spesies ikan yang dipertandingkan. Ada dua kelompok spesies ikan, yaitu kelompok Billfish atau kelompok spesies ikan yang memiliki nilai tinggi, terdiri dari spesies ikan Marlin dan spesies ikan Layaran.

Kelompok lainnya adalah kelompok non-Billfish yang meliputi spesies ikan Tuna, Lamadang, Giant Trevally, Kurisi atau Kakap, Amberjack, Tenggiri, dan Barakuda. Semua ikan hasil tangkapan peserta akan ditimbang dan dinilai oleh panitia.

Suzuki menyerahkan hadiah kepada para pemenang di kategori Nelayan Tradisional berupa uang tunai dan mesin kapal. Nelayan dari Likupang yang menjadi juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta dan hadiah mesin Suzuki DF20AL.

Untuk juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta dan mesin Suzuki DT15AL, kemudian juara ketiga mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta dan mesin Suzuki DT15AL.

“Kami harap ke depannya akan lebih banyak lagi daerah di Indonesia yang menjadi tuan rumah acara memancing bertaraf internasional yang dapat berdampak pada kemajuan pariwisata daerah tersebut. Dan kami, Suzuki Marine akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan hal itu,” tutup Aceng. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *