Indonesia Jimny Festival 2023 Siap Ciptakan Rekor MURI di Sentul

OTO Mounture — Para pengguna dan penggemar Suzuki Jimny jangan sampai melewatkan gelaran Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 yang akan dihelat pada 17 – 18 Juni 2023 mendatang di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Nantinya, gelaran ini mengajak pemilik Suzuki Jimny dari generasi 1 hingga generasi 4 untuk menciptakan Rekor MURI yang didukung oleh Sirkuit Internasional Sentul dan Founders IOF dalam rangka ‘Tribute To Alm. Syamsir dan Alm. Askar Kartiwa’.

Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Didi Hardianto menuturkan bahwa Jimny adalah Legenda dan saat ini masih diproduksi, oleh sebab itu pihaknya bangga bisa mendukung kegiatan Indonesia Jimny Festival yang merupakan bagian acara dari kegiatan Founders IOF ‘Tribute To Alm. Syamsir Alam dan Alm. Askar Kartiwa’.

“Selain kegiatan IJF2023, di hari yang sama juga digelar kegiatan offroad bareng Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023,” katanya melalui keterangan resmi.

BACA JUGA:

Suzuki Jimny, Mobil Offroad Ikonik

PEVS 2023 Targetkan Transaksi Capai Rp285 Miliar

Pada kesempatan sama, Harry Sanusi dari Founders IOF, mengungkapkan bahwa kegiatan ‘Tribute To Alm. Syamsir Alam dan Alm. Askar Kartiwa’ bertujuan untuk mengenang jasa kedua pendiri IOF.

“Ini bertujuan untuk mengenang jasa kedua pendiri IOF tersebut, yang telah membantu perkembangan kegiatan offroad di Indonesia, membantu mendirikan IOF dan membawa menjadi organisasi bertaraf internasional,” tutur dia.

Sementara itu Wijaya Kusuma yang juga Pendiri IOF mengharapkan kegiatan IJF2023 dapat mengumpulkan lebih dari 500 Jimny agar terciptanya rekor sekaligus menjadi ajang pemersatu para pemilik dan pencinta Jimny di Indonesia.

Pemilik Suzuki Jimny dari 4 generasi dan komunitas Jimny seluruh wilayah di Indonesia diharapkan hadir membawa mobil Suzuki Jimny kebanggannya untuk mensukseskan event akbar Jimny yang sudah lebih dari 10 tahun vakum, terlebih 2 tahun belakangan karena pandemi covid-19.

Event IJF 2023 yang pertama kali digelar ini akan menjadi wadah kegiatan pemersatu komunitas dan pemilik Jimny.

Banyak kegiatan yang digelar selama 2 hari mulai dari Lapak Sparepart Jimny dan Aksesoris Jimny, FoodTruck, Jimny Track Day, Jimny Camp, Jimny Fun Games, Hiburan dan acara utama menciptakan rekor Parade Jimny di Sirkuit Internasional Sentul.

Ketua Panitia IJF2023 Ronny Kusuma mengharapkan partisipasi dan dukungan dari komunitas dan pemilik Jimny untuk turut mensukseskan event akbar Jimny.

“Karena event akbar ini dari kita untuk kita pemilik Jimny. Selain komunitas Jimny di Indonesia, kami juga mengundang komunitas Jimny dari negara tetangga Malaysia, Thailand dan Jepang,” tutup Ronny. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *