4 Kendaraan Ekslusif Hadir di Indonesia, Ada Ducati Edisi Bagnaia hingga Mobil Balap Praga R1

OTO Mounture — Janto Group, perusahaan yang mengelola tiga unit lini bisnis yakni APM Ducati Indonesia, showroom mobil mewah Glamour Auto Boutique, dan dealer 2Wheelers memperkenalkan jajaran produk andalan mereka.

Tak tanggung-tanggung, 4 produk ekslusif dihadirkan di antaranya Ducati Panigale V4 R dan Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica yang dihadirkan oleh Ducati Indonesia, Praga R1 oleh Glamour Auto Boutique, dan Aston Martin AMB 001 Pro oleh 2Wheelers.

“Kami menghadirkan 4 produk unggulan kami sekaligus memberikan market education kepada orang-orang yang memiliki passion terhadap motor dan mobil balap. Salah satunya mobil balap Praga R1 yang memiliki efficient racing running cost dengan harga yang terjangkau di kelasnya,” CEO Janto Group, Jimmy Budhijanto.

Ducati Panigale V4 R

Sebagai salah satu model top of the line superbike, Ducati Panigale V4 R menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan teknologi terdepan. Motor ini merupakan kombinasi yang luar biasa dari keunggulan teknik racikan Ducati di lintasan balap maupun jalan raya.

Panigale V4 R dilengkapi dengan mesin V4 1103cc yang menghasilkan tenaga maksimal 221 tenaga kuda. Menjadikannya sebagai motor paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh Ducati untuk jalan raya. Dengan bobot hanya 165 kg, Ducati Panigale V4 R menjanjikan akselerasi yang luar biasa dan penanganan yang presisi di setiap tikungan.

Panigale V4 R menawarkan aerodinamika yang canggih, dipadukan dengan sistem elektronik yang mutakhir, memastikan kontrol maksimal di lintasan balap maupun di jalan raya. Sasis ringan dan kuat dari Ducati Panigale V4 R memberikan stabilitas saat kecepatan tinggi, serta disempurnakan dengan fitur-fitur seperti Ducati Traction Control, Ducati Slide Control, dan Ducati Power Launch.

Ducati Panigale V4 R juga tercatat merupakan motor yang menjuarai ajang World Superbike Championship (WSBK) tahun 2023 bersama rider Alvaro Bautista.

BACA JUGA: Pameran Kendaraan Listrik akan Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Ducati Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica

Motor Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica merupakan sebuah karya seni yang memadukan kecanggihan teknologi dengan desain yang memukau. Menggunakan basis Ducati Panigale V4 S, Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica mengusung tema livery yang sama dengan motor yang digunakan oleh juara bertahan MotoGP, Pecco Bagnaia musim MotoGP 2022 kemarin.

Motor ini semakin spesial karena di setiap modelnya secara langsung ditandatangani oleh pengendara aslinya dan dilindungi oleh lapisan clear coat.

Dari segi nilai koleksi, motor Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar otomotif. Keterbatasan produksi membuatnya menjadi barang langka dan memiliki nilai yang meningkat seiring berjalannya waktu.

Ducati sendiri hanya memproduksi 260 unit saja di seluruh dunia.

Praga R1

Praga R1 berasal dari Republik Ceko, sebuah negara dengan warisan panjang dalam industri otomotif. Mobil ini lahir dari kolaborasi Praga Cars dan Rejsa Racing pada tahun 2013.

Didesain untuk kecepatan, Praga R1 dirancang untuk memberikan pengalaman balap yang tak tertandingi di lintasan.

Praga R1 ditenagai oleh mesin Renault 2.0-liter dengan tenaga hingga 365 bhp yang menjanjikan akselerasi yang mendebarkan dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu yang singkat.

Sistem transmisi sequential 6-speed memastikan perpindahan gigi yang mulus dan responsif, sementara suspensi independen dengan setup yang bisa disesuaikan memungkinkan mobil ini melewati tikungan dengan presisi yang luar biasa.

Berbicara desain, bodywork, Praga R1 dirancang dengan cermat untuk memaksimalkan downforce dan efisiensi aerodinamis. Fitur-fitur seperti splitter depan yang besar, diffuser belakang, dan spoiler yang dapat disesuaikan membantu menjaga mobil tetap stabil pada kecepatan tinggi, memberikan pengemudi kendali penuh di sepanjang sirkuit.

BACA JUGA: Shugo Watanabe Jadi Nakhoda Baru Honda di Indonesia

Aston Martin AMB 001 Pro

Di tengah gemerlap otomotif roda dua, kehadiran Aston Martin AMB 001 Pro telah menarik perhatian para penggemar kendaraan bermotor di seluruh dunia.

Kini, mahakarya yang legendaris ini telah mendarat di Indonesia, edisi ke 88 dari 88 unit yang dibuat secara eksklusif di seluruh dunia.

Aston Martin AMB 001 Pro dibuat oleh perusahaan otomotif legendaris Aston Martin yang dikenal karena prestise dan kualitasnya dalam dunia mobil mewah dan balap.

Sepeda motor ini merupakan kolaborasi yang luar biasa antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen legendaris sepeda motor dari Inggris.

Ditenagai oleh mesin V-twin 997cc dengan kemampuan mencapai 180 tenaga kuda, motor ini mampu memberikan akselerasi yang luar biasa dengan handling yang presisi.

Sebagai motor sport edisi terbatas, AMB 001 Pro mewarisi desain dan DNA balap dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *