Honda Kenalkan Skuter Motocompact versi Terbaru

OTO Mounture — Honda memperkenalkan versi terbaru dari produk skuter motocompact mereka yang diberi nama Honda Motocompacto e-Scooter di Amerika Serikat pada awal Oktober 2023.

Honda Motocompacto e-Scooter diklaim menawarkan kepraktisan dalam hal mobilitas di mana kendaraan ini berdesain ramping, ultra-compact yang membuatnya dapat dilipat serta rendah emisi.

Desain skuter berbasis listrik ini terinspirasi dari model Honda Motocompo yang diluncurkan pada awal 1980-an. Motocompacto dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur Honda di Ohio dan California sebagai pendekatan inovatif pada transportasi pribadi berbasis listrik yang telah mendapatkan 32 paten.

Jane Nakagawa, Vice President of the R&D Business Unit American Honda Motor Co., Inc., mengatakan bahwa Motocompacto merupakan salah satu keunikan Honda dalam hal strategi elektrifikasinya untuk mendukung tujuan netralitas karbon dengan membantu pelanggan dalam transportasi tanpa emisi secara menyeluruh.

“Kendaraan ini merupakan sebuah aspek yang menyenangkan, inovatif dan tak terduga,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

BACA JUGA:

Mobil Sport Listrik Neta GT Tempuh Kecepatan 100 Kpj dalam 3,7 Detik

Kiat Mudah Merawat Skutik

Sementara Nick Ziraldo, Project Lead and Design Engineering Unit Leader at Honda Development and Manufacturing of America, mengatakan bahwa Motocompacto mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai, namun juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan, dan keamanan.

“Kendaraan ini menggunakan rangka dan roda aluminium yang diberi perlakuan panas yang kuat, lampu depan dan lampu belakang LED yang terang, reflektor samping, dan lingkaran kunci baja yang dilas pada penyangga yang kompatibel dengan sebagian besar kunci sepeda,” tuturnya.

Kendaraan ini disebut dirancang dengan tujuan untuk mengurangi emisi karbon, disamping itu juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara. Kenyamanan tersebut meliputi kursi yang nyaman, pijakan kaki yang aman, dapat dibawa saat di dalam pesawat, memiliki speedometer digital, pengukur pengisian daya, serta terdapat pegangan jinjing yang nyaman.

Kenyamanan dalam penggunaan Motocompacto e-Scooter didukung oleh dimensi kendaraan yang ringkas dengan panjang 38,1 inci, tinggi 35 inci, lebar 17,2 inci, tinggi tempat duduk 24,5 inci serta berat 41,3 pon. Namun saat kendaraan ini dilipat memiliki dimensi panjang 29,2 inci, tinggi 21,1 inci serta lebar kendaraan yang menjadi 3,7 inci.

Disamping dimensi kendaraan yang ringkas, skuter listrik ini memiliki kapasitas daya baterai dalam kendaraan ini adalah 6.8Ah dan memiliki waktu pengisian baterai selama 3.5 jam dengan daya 110v.

Skuter ini kecepatan maksimum 24 kilometer per jam dengan kapasitas jarak maksimum yang dapat ditempuh sejauh 19 kilometer. Oleh karena itu, Motocompacto sangat cocok digunakan untuk berkeliling kota hingga berkeliling lingkungan kampus. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *