Wuling Air ev Mulai Diproduksi di Pabrik Cikarang

OTO Mounture — Produsen otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors resmi memulai produksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Wuling merealisasikan komitmennya dengan menghadirkan Air ev di Indonesia dan dunia yang pertama kalinya diproduksi di Tanah Air. Wuling pun disebut akan meluncurkan secara global Air ev di Indonesia dalam waktu dekat.

Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong, mengatakan Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya.

“Kami berharap melalui produk dan inovasi terbaru ini dapat selaras dengan strategi dan kampanye global mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan serta akselerasi elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” ujarnya.

BACA JUGA: Mengintip Interior Wuling Air ev

Kendaraan listrik pertama yang diproduksi di pabrik Wuling, Cikarang, Wuling Air ev ini didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis.

Mengusung desain kompak, Wuling Air ev dibekali kabin berkonfigurasi 4 seater yang nyaman serta beragam fitur cerdas. Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan. Pengisian dayanya juga terbilang mudah karena dapat dilakukan di rumah saja.

Dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini didukung dengan empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektare.

Fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping yang canggih. Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding yang akurat.

Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan. Kemudian, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, dan area terakhir adalah fasilitas pengujian kualitas untuk memastikan kualitas terbaik dari Wuling Air ev sebelum sampai ke tangan konsumen.

Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *