Mobil Listrik Neta Tidak Laku Terjual selama Mei 2024

Booth Neta di Jakarta Fair Kemayoran 2024 – Foto: Neta

OTO Mounture — Jenama kendaraan listrik asal Tiongkok, Neta mencetak angka penjualan yang cukup negatif selama periode Mei 2024. Pasalnya, mobil listrik Neta pada Mei 2024 sama sekali tidak terjual alias nol.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Mei 2024 penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) Neta sama sekali tidak ada alias nihil.

Sedangkan pada periode bulan sebelumnya yaitu April 2024, penjualan retailnya mencapai 10 unit. Adapun Neta selama periode Januari – Mei 2024 tercatat telah menjual sebanyak 84 unit.

BACA JUGA:

Penjualan Neta di Tiongkok Anjlok, Gimana di Indonesia?

Chery Tiggo 5X Resmi Mengaspal, Dibanderol Mulai Rp239 Jutaan

Sementara secara wholesales (distribusi pabrik ke diler) pada Mei 2024, Neta berhasil menjual sebanyak 13 unit, atau meningkat dibanding pada April 2024 yang tidak ada penjualan.

Neta sendiri belum lama ini telah meluncurkan produk terbarunya di pasar Indonesia, yakni Neta V-II yang dibanderol Rp299 juta. Mobil setrum itu disebut sebagai amunisi baru untuk menggempur pasar mobil listrik di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, sebab penjualan mobil listrik Neta di Indonesia terbilang masih minim, jika dibandingkan dengan jenama-jenama mobil listrik lainnya dari Tiongkok.

(om/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *