Mitsubishi Sebut Layanan Home Service dan Digital Meningkat

Ilustrasi (MMKSI)

OTO Mounture — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah membuat aktivitas masyarakat di luar rumah menjadi terbatas. Hal itu membawa dampak pada perawatan kendaraan, di mana pemilik kendaraan cenderung memilih untuk menggunakan layanan home service.

Layanan home service disebut mengalami peningkatan di kala pandemi Covid-19, seperti yang dirasakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengaku permintaan layanan home service terus mengalami kenaikan.

Deputy Group Head of After Sales & CS Operation Group PT MMKSI, Ronald Reagen, mengungkapkan bahwa permintaan layanan home service mengalami peningkatan dari bulan ke bulan, bahkan pada Juli 2021 lalu, pihaknya mencatat peningkatan yang cukup signifikan.

“Pada Juli 2021, konsumen yang telah menggunakan home service sebanyak 950 customer. Data jumlah customer yang memanfaatkan layanan ini, dari pantauan kami semakin meningkat dari bulan ke bulan terutama saat masa PPKM,” ungkapnya pada diskusi virtual.

Ia mengatakan, layanan home service Mitsubishi tersebar di seluruh diler di Indonesia, di mana customer bisa melakukan booking dengan aplikasi My Mitsubishi Motors ID atau menghubungi customer care Mitsubishi.

Adapun untuk penggunaan aplikasi My Mitsubishi Motors ID, Ronald, menyebutkan bahwa terjadi juga peningkatan baik dari sisi instalasi pada aplikasi tersebut maupun penggunaan oleh customer. “Ini inline dengan kebutuhan customer di mana digitalisasi menjadi prioritas utama terutama di masa pandemi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan pengguna di aplikasi My Mitsubishi Motors ID dengan berbagai cara, salah satunya memberikan benefit melalui promosi ketika melakukan pendaftaran servis di aplikasi.

“Mereka tinggal download aplikasi dan mendaftarkan nomor kendaraan mereka untuk servis, ini sangat mudah. Ini yang mendasari mengapa penggunaan aplikasi My Mitsubishi Motors ID terus mengalami peningkatan,” terang dia. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *