Mitsubishi Dirikan Perusahaan Baru untuk Layani Kendaraan Listrik

Ilustrasi – Foto: MMKSI

OTO Mounture — Mitsubishi Corporation (MC), Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berkolaborasi mendirikan perusahaan baru bernama Evnion Inc. pada Juni 2024 mendatang.

Pendirian perusahaan baru ini dimaksudkan untuk mengoperasikan platform online untuk menyediakan layanan terpadu terkait kendaraan listrik. Adapun pendirian Evnion ini akan tunduk pada izin peraturan dari otoritas terkait.

Melalui keterangan resminya, dijelaskan bahwa ketiga perusahaan tersebut telah memutuskan untuk mendirikan Evnion dengan tujuan untuk menyediakan informasi dan layanan yang relefan kepada lebih banyak pengguna, terutama Dimana saat ini kendaraan Listrik mendapatkan peningkatan perhatian dari pembeli kendaraan yang mempertimbangkan kontribusinya terhadap masyarakat terdekarbonisasi.

Evnion akan mengoperasikan platform online unik yang disebut ‘Evnion Place’ yang menawarkan layanan komprehensif terkait electric vehicle (EV) kepada pelanggan di Jepang, apapun mereknya dan apakah itu kendaraan komersial atau mobil penumpang.

Adapun platform tersebut rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:

Honda dan Nissan Jalin Kerja Sama Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang

Chery Resmikan Diler Pertamanya di Jakarta Timur

Layanan ‘Marketplace’ platform ini berkisar dari pengisian peralatan untuk kendaraan listrik, kontrak pasokan listrik dan manajemen energi, hingga solusi pengisian daya untuk mendukung pengenalan dan pengoperasian kendaraan listrik dan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi.

Selain itu, platform ini juga akan menyediakan berita terkait kendaraan listrik dan informasi berguna saat memperkenalkan dan mengoperasikan kendaraan listrik.

Pelanggan yang beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik menghadapi berbagai perubahan dan memiliki banyak pertanyaan, dan platform ini, dengan integrasi seluruh informasi dan layanan yang diperlukan, tentunya akan membantu mereka dalam perjalanan mereka.

Setelah peluncuran, platform ini akan memperluas konten secara bertahap untuk berkomitmen terhadap target Jepang dalam mewujudkan netralitas karbon pada 2050, dan DX (transformasi digital).

(om/ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *