Daihatsu Targetkan Rocky Terjual 500 Unit per Bulan

OTO Mounture — Daihatsu Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, Daihatsu Rocky pada Jumat, 30 April 2021 kemarin. Model kembaran dari Toyota Raize ini ditargetkan mampu terjual sebanyak 500 unit per bulan.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, menuturkan bahwa ada tiga hal yang menjadi pertimbangan pihaknya dalam menentukan target penjualan Daihatsu Rocky.

Pertama, kata dia, kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Kedua, stimulus dari kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), dan terakhir adalah terkait produksi dan supply.

“Dengan mempertimbangkan ketiga hal itu, maka kami menargetkan untuk Rocky yang 1.0 liter ini sebanyak 500 unit per bulan, semuanya itu mempertimbangkan tiga hal tadi. Kami berharap mudah-mudahan ada perubahan sehingga bisa lebih tinggi (penjualannya) lagi,” katanya pada jumpa pers virtual.

Daihatsu Rocky merupakan salah satu model yang mendapatkan kebijakan relaksasi PPnBM dari pemerintah. Di mana, Daihatsu mengklaim kandungan lokal dari produk berkapasitas lima penumpang itu di atas 60 persen, atau sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait relaksasi PPnBM.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengungkapkan pihaknya baru meluncurkan Daihatsu Rocky dikarenakan proses produksinya baru bisa dilakukan pada akhir April 2021.

Namun, lanjut dia, di Februari 2021 saat pemerintah tengah menyiapkan kebijakan relaksasi PPnBM, pihaknya tengah melakukan persiapan produksi dari Rocky.

“Karena ini berbarengan (kebijakan PPnBM) dengan proses produksi untuk Rocky maka kami memutuskan apakah Rocky mengikuti PPnBM ternyata bisa karena local purchase-nya di atas 60 persen dan kami memulainya saat ini,” ungkapnya. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *