Daihatsu Raih 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

OTO Mounture — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada acara InnovAstra ke-37 yang telah digelar secara virtual dengan tema ‘Innovate to Achieve Cost Leadership’ pada 9 Maret 2021 lalu. Acara ini merupakan puncak acara kompetisi inovasi yang dilaksanakan untuk seluruh perusahaan anggota bisnis grup Astra setiap tahun.

Adapun tiga penghargaan tersebut secara berturut-turut adalah Juara 1 untuk kategori QCC (Quality Control Circle) yang diraih oleh tim Engine Plant ADM, Juara 1 pada kategori QCP (Quality Control Project) diraih oleh tim Karawang Assembly Plant ADM, dan Juara 2 pada kategori QCC diraih oleh tim Body Sunter Assembly Plant ADM.

Human Resource Executive Officer PT ADM, Joko Baroto, mengatakan pihaknya terus beradaptasi dan beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Pada saat yang sama di tengah keterbatasan yang ada, justru lahir keativitas dan inovasi baru karena semangat karyawan yang selalu mencoba cara baru dalam menghadapi situasi baru, terlebih pada kondisi pandemi saat ini.

“Kami bersyukur, walaupun di tengah kondisi pandemi, semangat karyawan Daihatsu dalam menghasilkan karya-karya terbaik yang inovatif justru semakin meningkat. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu berkomitmen penuh dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggannya,” katanya dalam keterangan resmi, akhir pekan lalu.

Melalui kompetisi inovasi ini, Daihatsu fokus pada tiga aspek utama, yaitu safety, quality, dan efficiency. Tujuan inovasi pada bidang safety adalah untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman.

Untuk inovasi pada quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi best fit in Indonesia. Pada sisi efficiency, agar Daihatsu selalu dapat memberikan best value kepada pelanggan.

Penghargaan ini juga menjadi prestasi untuk keenam kalinya sejak 2014 dan semakin melengkapi sederet karya inovasi Daihatsu. Selain sebagai ajang kompetisi inovasi dalam mempromosikan keberhasilan kualitas mutu sebuah karya, ajang ini juga menjadi sarana untuk saling tukar pengalaman dan ilmu dalam meningkatkan sebuah produk yang berkualitas, sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *