Chery Omoda 5 GT AWD Sematkan 6 Mode Berkendara, Ini Detailnya

OTO Mounture — Produsen otomotif asal Tiongkok, Chery telah meluncurkan model terbarunya ke pasar Indonesia, yakni Omoda 5 GT. Model di keluarga Omoda 5 ini hadir dengan dua pilihan varian yaitu FWD dan AWD (4×4).

Menariknya, untuk Omoda 5 GT AWD juga didukung enam mode berkendara dan performa mesin yang lebih agresif serta desain dan teknologi yang lebih futuristik, di mana Omoda 5 GT AWD diklaim siap mengeksplorasi berbagai jenis kontur dan tekstur jalanan di Indonesia.

Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong, mengungkapkan bahwa kendaraan ini akan membawa pengalaman berkendara yang tak tertandingi, dengan enam mode berkendara yang dirancang khusus agar mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

“Dari efisiensi bahan bakar hingga petualangan luar jalan yang sesungguhnya, Chery Omoda 5 GT AWD adalah manifestasi komitmen Chery untuk memberikan pilihan premium terbaik kepada pelanggan kami,” katanya.

Chery OMODA 5 GT AWD hadir dengan enam mode berkendara yang diciptakan secara khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa. Setiap mode memiliki karakteristik unik yang sesuai dengan berbagai situasi di jalanan Indonesia.

Adapun enam mode berkendara itu di antaranya Eco, Normal, Sport, MUD, Snow, dan Off Road. Untuk Eco, mode ini akan memaksimalkan efisiensi bahan bakar sekaligus mendukung gaya berkendara yang ramah lingkungan.

BACA JUGA:

Nissan Tampilkan Mobil Konsep Listrik Hyper secara Digital

Mitsubishi Kenalkan XForce di Solo dan Padang

Sementara mode Normal akan memberikan kenyamanan dan kinerja seimbang dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman dan efisien. Lalu, mode Sport diklaim sangat tepat bagi pecinta adrenalin, karena menawarkan akselerasi dan respons yang agresif dan tajam.

Selanjutnya mode MUD disebut cocok untuk melalui rute menantang dan berlumpur, di mana mode ini akan tampil dengan andal dan memberikan percaya diri kepada pengemudi. Kemudian mode Snow, cocok untuk menghadapi permukaan jalan yang basah dan licin. Serta mode Off Road digunakan untuk menjelajahi jalanan terpencil dan luar jalan.

Untuk jantung pacunya, Omoda 5 GT dibekali dengan mesin 1.600 T GDI yang bertenaga 197 HP dan torsi 290 Nm, yang dipadupadankan dengan transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-percepatan, yang disalurkan ke semua roda serta dilengkapi Suspensi Independent Multilink untuk menambah stabilitas dan kenyamanan.

Chery juga menanamkan teknologi canggih dalam mesinnya dengan Intelligent Combustion System (iHEC), yang diklaim meningkatkan efisiensi termal hingga 41%. Dengan hanya perbedaan 3% dalam konsumsi bahan bakar antara varian FWD dan AWD, Omoda 5 GT memadukan performa dan efisiensi secara sempurna.

Sementara untuk harga, Chery Omoda 5 GT AWD dibanderol Rp488,8 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. Setiap pembelian Omoda 5 GT dilengkapi garansi mesin hingga 1 juta kilometer atau 10 tahun, garansi kendaraan hingga 150 ribu kilometer atau enam tahun, serta perawatan dan suku cadang gratis hingga 60 ribu kilometer atau empat tahun.

Pada Oktober ini, Chery menghadirkan penawaran istimewa untuk pembelian Chery Omoda 5 GT, termasuk paket proteksi/asuransi gratis selama satu tahun untuk seribu konsumen pertama dan hadiah eksklusif untuk pembelian sebelum 31 Oktober 2023. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *