Chery akan Siapkan Fasilitas untuk Mobil Listrik

OTO Mounture — PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan mulai melakukan produksi mobil listrik pertamanya di Indonesia, yakni Omoda E5 yang dilakukan di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Terkait hal itu, Chery pun tengah melakukan persiapan infrastruktur mobil listriknya di Indonesia. Hal itu dikatakan Head of Brand PT CSI, Rifkie Setiawan pada acara diskusi Forwot, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bahwa Chery sedang melakukan diskusi terhadap supplier dan vendor terkait pengisian baterai mobilnya.

“Kita juga punya komitmen, namun sedang kita pelajari bersama supplier untuk memberikan wall charging, tapi itu masih dalam proses diskusi, dan juga beberapa vendor kita sedang melakukan diskusi untuk terkait dengan SPKLU atau charging yang memang khusus Chery miliki” jelasnya.

BACA JUGA:

Cuma 2 Minggu, Wuling BinguoEV Cetak 2.000 SPK

Alasan Mitsubishi Tidak Pasang Panoramic Roof di XForce

Rifkie juga menambahkan bahwa dengan adanya infrastruktur seperti SPKLU milik Chery sendiri adalah sebuah layanan terhadap konsumen Chery untuk tetap nyaman mempunyai mobil listrik Chery.

“Ini merupakan salah satu pelayanan untuk pengguna EV dari Chery nanti, jadi kita berusaha untuk EV Chery bisa nyaman untuk menggunakan, jadi banyak tersedianya fasilitas-fasilitas yang terkait dengan EV Chery itu sendiri, dan itu sudah planning dan sedang diskusi dan nantinya akan diinformasikan.” tambah Rifkie.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa saat ini fasilitas untuk pengisian baterai di diler-dilernya masih direncanakan.

“Untuk fasilitas pengisian baterai di diler Chery sendiri sedang direncanakan dan merupakan sebuah keharusan yang nantinya akan diinformasikan ke depannya,” tutupnya.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *