Alasan BYD Hadirkan Atto 3 ke Indonesia

OTO Mounture — Build Your Dreams (BYD) telah resmi meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia, melalui tiga modelnya yang diperkenalkan beberapa waktu lalu, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Adapun untuk model Atto 3 merupakan kendaraan listrik yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV), di mana segmen tersebut menjadi salah satu model yang cukup diminati masyarakat Indonesia.

Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, mengaku bahwa market SUV di Indonesia merupakan yang cukup besar dibandingkan segmen-segmen lainnya.

“Market SUV di Indonesia yang paling ‘seksi’ di Indonesia. Kami melihat betul opsi dan varian EV (electric vehicle) di Idnonesia itu tidak terlalu variatif dan harga yang sangat tinggi, maka itu kami mengisi aspek kososng tersebut,” katanya di sela acara Media Urban Driving di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 30 Januari 2024.

BACA JUGA:

BYD Optimistis Produknya Diterima Masyarakat Indonesia

BYD Optimistis Produknya Diterima Masyarakat Indonesia

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat ini kendaraan-kendaraan listrik yang hadir di pasar Indonesia belum begitu sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami hadir bukan mau compare dengan market yang sudah ada. Kami hadir untuk meramaikan segmen (SUV) tersebut, karena Indonesia merupakan market yang sangat penting,” ungkap Luther.

Diketahui, BYD Atto 3 merupakan salah satu model kendaraan listrik yang telah diperkenalkan di Indonesia. Model ini masuk ke kelas SUV ringkas lima penumpang.

Atto 3 mengusung baterai BYD Blade Battey (LFP) berkapasitas 49,92 kWh dan 60,48 kWh yang memiliki jangkauan jarak hingga 410 kilometer dan 480 kilometer.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *