Suzuki Beri Dukungan Kegiatan Touring dan Munas Komunitas V-Strom Indonesia Owners

OTO Mounture — Dalam mempererat solidaritas dan memfasilitasi hobi anggotanya, komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar dan Musyawarah Nasional perdana pada 23 – 25 Mei 2024 lalu.

Perjalanan dengan rute sejauh 583 kilometer dimulai dari Karawang, Jawa Barat hingga Daerah Istimewa Yogyakarta bersama hampir 100 riders anggota VION yang turut serta dalam kegiatan akbar ini.

Sebagai wujud dukungan terhadap kekompakan dan semangat komunitas VION, manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi dalam touring dan menyediakan service station untuk penggantian oli serta perbaikan ringan dengan harga spesial yang dapat dimanfaatkan oleh para anggota komunitas.

Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS, menjelaskan bahwa Suzuki turut mendukung kegiatan yang berdampak positif dan mempererat solidaritas antar anggota komunitas.

Menurutnya, Suzuki mendukung penuh komitmen komunitas yang diinisiasi oleh para pemilik V-Strom 250SX untuk memberikan dampak positif bagi para anggota dan juga masyarakat luas.

“Sebelumnya, komunitas VION telah menyelenggarakan touring sebanyak 2 kali pada tahun 2023, dan pada tahun ini kembali digelar dengan melibatkan hampir 100 pemilik Suzuki V-Strom 250SX yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Suzuki menyambut baik momentum tahunan ini dan akan terus memberikan dukungan bagi perkembangan para komunitas, salah satunya VION,” katanya.

BACA JUGA: Jangan Asal! Pahami Trik Berkendara Motor dengan Boks

Berangkat dari Karawang, kegiatan pada 23 Mei 2024 lalu dimulai dari titik kumpul Masjid An Nur Karawang menuju ke rumah makan Roso Echo yang berlokasi di Cirebon dengan jarak tempuh 185 kilometer melalui jalur pantai utara (pantura).

Perjalanan selanjutnya menempuh 92,1 kilometer menuju SPBU Lebak Siu yang berlokasi di Kabupaten Tegal. Di titik ini, para anggota menyempatkan untuk beristirahat sejenak dan mengisi bahan bakar.

Dari SPBU Lebak Siu, perjalanan dilanjutkan menuju tempat berkemah di Guci Tegal ditempuh dengan jarak 27 kilometer. Di lokasi ini, para anggota komunitas menyelenggarakan agenda utama yaitu Musyawarah Nasional (Munas) perdana sekaligus serangkaian aktivitas keakraban lainnya.

Selain mempererat silaturahmi antar anggota, Munas ini juga diselenggarakan untuk melakukan pemilihan kepengurusan komunitas VION periode kedua. Para anggota komunitas menginap selama satu malam di kawasan perkemahan Guci yang terletak di kaki Gunung Slamet sebelum melanjutkan perjalanan menuju DI Yogyakarta pada hari selanjutnya.

Pada hari kedua touring akbar komunitas VION, para riders menuju ke rute akhir DI Yogyakarta dengan perjalanan awal sejauh 199 kilometer melewati gunung Telomoyo yang berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang.

Lokasi ini juga dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah seperti pemandangan bak negeri di atas awan, hingga mendapat julukan “Nepal Van Java”. Setelah puas menikmati pemandangan indah, perjalanan kemudian dilanjutkan ke daerah Magelang dengan jarak 65 kilometer dan berhenti untuk bermalam di area Trianggulasi Glamping yang terletak di kaki Gunung Sumbing.

Pada hari ketiga, rombongan kemudian mengarah ke DI Yogyakarta dengan menempuh jarak berkisar 61 kilometer, yang juga menandakan berakhirnya rute touring akbar VION 2024 ini.

BACA JUGA: Mobil Lubricant Kenalkan Brand Ambassador dan Produk Baru di Indonesia

Dengan berlandaskan visi dan misi yang sama, para anggota berkomitmen untuk menjadikan VION sebagai komunitas yang memberikan dampak baik untuk para anggota maupun masyarakat luas.

Sebagai wujud dukungan Suzuki dalam kegiatan touring akbar dan Musyawarah Nasional perdana ini, disediakan sebuah service station eksklusif di lokasi glamping untuk melayani kebutuhan servis para riders.

Secara antusias, para anggota dapat melakukan penggantian oli gratis dan pemeriksaan sepeda motor dengan mendapatkan potongan harga untuk pembelian spare parts.

“Melalui komunitas VION, kami berharap pelanggan V-Strom 250SX dapat memiliki keluarga baru dengan hobi yang sama. Dengan kehadiran dan komitmen yang dipegang teguh, kami yakin VION dapat membawa dampak positif baik untuk anggota maupun masyarakat sekitar,” tutur Shinozaki.

Ia pun berharap setiap kegiatan positif yang dilakukan dapat dipertahankan dan mendapat respon yang baik juga dari masyarakat. “Oleh sebab itu, Suzuki berkomitmen untuk selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh seluruh komunitas, termasuk VION,” tutup Shinozaki.

Terbentuk pada 2023 silam atas inisiasi dari beberapa pengguna V-Strom 250SX, tercatat hingga saat ini anggota resmi VION telah mencapai lebih 100 riders yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya VION juga telah mengadakan 2 kali touring resmi, yang dilakukan pada Oktober 2023 di Dieng dengan jumlah peserta 37 riders dan Desember 2023 di Ujung Kulon dengan jumlah peserta 42 riders. Dengan jumlah yang terus bertambah, kedepannya VION optimis untuk dapat melebarkan sayap dan mempertahankan eksistensinya.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *