Hino Jadi APM Pertama yang Raih Sertifikat TKDN dari Kemenperin

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat mengunjungi booth Hino di GIICOMVEC 2024 – Foto: HMSI

OTO Mounture — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyatakan kesiapan dan kontribusinya sebagai brand kendaraan niaga atau agen pemegang merek (APM) pertama dan satu-satunya di Indonesia yang sudah mendapatkan Sertifikat Resmi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Saat ini kendaraan Hino yang telah mendapatkan Sertifikat TKDN sebanyak 13 model, tiga di antaranya ditampilkan di ajang GIICOMVEC 2024 yaitu Hino 300 – 136 HD, Hino 300 – 136 HDL dan Hino 500 – FM 280 JD dengan nilai TKDN di atas 40%.

Serta ditambah lagi PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) sebagai pabrikan, telah memiliki nilai 14,10% Bobot Manfaat Perusahaan (BMP), yang merupakan nilai penghargaan yang diberikan kepada perusahaan industri yang berinvestasi dan berproduksi di Indonesia.

Sehingga komitmen Hino Indonesia disebut sudah jelas untuk menghadirkan produk yang berkualitas dengan komponen lokal yang memiliki nilai rata-rata TKDN dan BMP sebesar 49%.

BACA JUGA:

Fitur Pengereman ABS pada Motor Jadi Faktor Penting Tekan Angka Fatalitas Kecelakaan

Hino Hadirkan Fasilitas Pelayanan Uji Berkala Kendaraan Bermotor Terintergrasi

“Hino adalah produk dalam negeri, saat ini, lebih dari 280 varian kendaraan Hino atau 86% terdaftar di e-Catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mulai dari berbagai macam bus, bus sekolah, truk sampah, truk tangki, truk penyuluhan, truk skylift dan masih banyak lagi” ungkap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI

Ia mengatakan bahwa Sertifikat TKDN ini merupakan bentuk komitmen Hino untuk berkontribusi pada pengembangan Industri Manufaktur di Indonesia.

“Karena kami memiliki lebih dari 150 mitra lokal dalam mendukung proses produksi kendaraan Hino di pabrik kami yang terletak di Purwakarta,” tutur Santiko.

Saat mengunjungi booth Hino di GIICOMVEC 2024, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, memberikan apresiasi terhadap penerapan Standar Emisi Euro 4 dan juga B35 pada Industri Otomotif, di mana untuk ke semua regulasi dari pemerintah ini.

“Hino sudah memenuhi keduanya dan sangat diterima baik oleh para pelanggan setianya. Bahkan Hino merupakan APM Kendaraan Niaga pertama yang meluncurkan line up kendaraan Euro4 di 2022 lalu,” ujar dia.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *