KTB Gelar Pelatihan Otomotif untuk Siswa SMK secara Daring

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar pelatihan dasar otomotif bersertifikat secara daring bagi 300 siswa dan siswi dari 15 sekolah menengah kejuruan (SMK) yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia.

Pelatihan yang berlangsung mulai dari 8-19 November 2021 itu merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan KTB, yaitu Fuso Vocational Education Program (FUSO-VEP).

Program yang yang telah berjalan sejak tahun 2017 ini berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan melalui donasi Mitsubishi Colt Diesel sebagai unit kendaraan praktik serta pelatihan otomotif bersertifikat untuk para guru dan murid SMK.

Vice President of Sales & Marketing Division of KTB, Aji Jaya, mengatakan bahwa suatu kebanggaan bagi KTB mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan SMK di dalam program ini.

“Terima kasih kepada para pelanggan setia, sehingga truk kami dapat tersebar di seluruh Indonesia, yang tentunya juga memerlukan banyak tenaga ahli teknis di seluruh negeri. Semua siswa di sekolah mitra kami sangat energik dan luar biasa. Semoga kolaborasi ini dapat bermanfaat bagi semua pihak,” tuturnya melalui keterangan resmi.

Pada pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi pengetahuan dasar komponen kendaraan truk, perawatan kendaraan truk, pengenalan teknologi mesin common-rail, hingga budaya kerja di jaringan Dealer resmi Mitsubishi Fuso.

Para peserta dibimbing langsung oleh instruktur profesional dan berpengalaman dari Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) yang saat ini tersebar di delapan (8) provinsi di Indonesia. KTB berharap untuk meningkatkan dan memperluas program ini untuk membuat jaringan FUSO semakin kuat dalam jangka panjang. (OM/RIL)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *