GIICOMVEC 2024 Dihadiri 11 Ribu Pengunjung

OTO Mounture — Usai absen selama empat tahun akibat pandemi, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) kembali sukses digelar untuk kali ketiga pada 7-10 Maret 2024 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pada pameran business to business (B2B) khusus kendaraan komersial ini, GIICOMVEC menampilkan beragam kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari peserta Agen Pemegang Merek (APM).

Berbeda dengan pameran otomotif lainnya, GIICOMVEC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari beragam sektor industri di tanah air, oleh karena itu pameran ini mengutamakan kehadiran trade visitors yang mayoritas adalah para pebisnis dan pengusaha yang merupakan konsumen langsung maupun tidak langsung dari produk kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2024 menjadi ajang tepat dalam menyediakan informasi dan transaksi kendaraan komersial dengan beragam spesifikasi khusus yang dibutuhkan para konsumennya, mulai dari kebutuhan sasis bus dan truk, karoseri bus, kendaraan niaga food truck, ambulans, kendaraan travel, pikap, beragam kebutuhan lainnya serta tidak lupa fasilitas pembiayaan yang semua tersedia di dalam pameran.

Selama total empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 mencatat capaian positif kehadiran 11.531 trade visitors, angka ini lebih tinggi dari capaian penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya.

“Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil yang positif terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70% dari total visitors,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi melalui keterangan resmi.

BACA JUGA:

Daimler Sematkan Bermacam Fitur Keselamatan untuk Kurangi Angka Kecelakaan

Hino Hadirkan Fasilitas Pelayanan Uji Berkala Kendaraan Bermotor Terintergrasi

Selama tiga hari pertama, GIICOMVEC 2024 ditujukan untuk business days. Pelaku industri, profesional serta pemangku kepentingan bertemu untuk networking, berkolaborasi, membentuk strategi untuk membangun pasar, mencari solusi kebutuhan bisnis dan melakukan pertukaran informasi dan edukasi dalam industri kendaraan komersial.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan bahwa para peserta, dan para pebisnis industri kendaraan komersial yang hadir memanfaatkan momentum positif penyelenggaraan GIICOMVEC secara maksimal.

“Lebih dari 800 pertemuan terjadwal para trade visitors dengan peserta pameran berlangsung sepanjang tiga hari pertama penyelenggaraan pameran, kami yakini hal tersebut akan memberikan dorongan positif terhadap proses networking dan transaksi,” tutur Rizwan.

Menurut Rizwan, para trade visitors tidak hanya dapat membangun networking dalam pameran GIICOMVEC 2024, namun juga mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren terkini dalam industri kendaraan komersial.

Tahun ini, GIICOMVEC 2024 menampilkan deretan kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan Wuling.

Para pelaku industri pendukung juga hadir memamerkan beragam produk otomotif unggulannya pada GIICOMVEC 2024, hadirnya karoseri ternama seperti Adiputro, Delima Mandiri dan MTU melengkapi keberagaman produk yang ditawarkan, menunjukkan kolaborasi yang kuat di seluruh rantai pasok dari industri kendaraan komersial.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *