DFSK Hadirkan Varian Super Cab Ambulans

OTO Mounture — Produsen otomotif asal Tiongkok, DFSK menghadirkan varian terbaru untuk DFSK Super Cab dalam bentuk Ambulans. Kehadiran varian terbarunya ini disebut untuk memenuhi kebutuhan kendaraan ambulans yang meningkat untuk melayani pasien penderita Covid-19 dan berbagai kebutuhan medis lainnya dalam melayani masyarakat.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, mengatakan bahwa DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini.

“Kami sebagai produsen kendaraan yang selalu berinovasi dengan berorientasi melayani konsumen coba hadirkan ambulans dengan rancang bangun yang sudah teruji dari DFSK Super Cab dan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan standar fasilitas ambulans,” ujarnya di Jakarta, Kamis, 2 Juli 2020.

Rancang bangun ambulans ini menggunakan basis DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline. Konsumen dapat memilih untuk penggunaan mesin diesel 1.300 cc Turbocharged dengan tenaga 75 PS dan torsi 190 NM, atau mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 PS dan torsi 140 NM.

DFSK Super Cab Ambulans ini hadir dengan penerapan desain sasis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams. Di mana sasis ini diklaim sudah teruji memberikan stabilitas dan kekuatan lebih baik untuk menempuh berbagai medan dengan beban.

Khusus untuk pengerjaan DFSK Super Cab Ambulans ini, DFSK menggandeng karoseri Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memiliki spesialisasi pembuatan ambulans sejak 2011. API disebut menunjukan kemampuannya sebagai karoseri spesialis untuk ambulans mulai dari desain, produksi, hingga perlengkapan yang ada di dalam kendaraan agar siap menjadi rekan terbaik tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

“DFSK Super Cab Ambulans ini sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Kami berharap inovasi dari DFSK ini bisa membantu para tenaga medis yang sedang berjuang keras di tengah pandemi Covid-19 dan membantu para pasien yang membutuhkan pertolongan,” tutup Wang. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *