Beli Truk dan Bus Hino via Online, Ini Caranya

OTO Mounture — Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan penjualan, salah satunya dilakukan oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang mengumumkan kerja samanya dengan platform e-commerce, Tokopedia dalam menyediakan penjualan unit kendaraan secara online melalui Hino Official Store.

“Kami ingin terus mempermudah konsumen dalam hal apapun, termasuk pembelian truk atau bus Hino. Kerja sama kami dengan Tokopedia, salah satu upaya untuk mempermudah konsumen dan memberikan pilihan lain bagi mereka untuk mencari armada bisnis tanpa repot harus keluar rumah,” ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

Sementara David Kartono, AVP of Business Tokopedia, menuturkan bahwa kerja sama eksklusif antara Tokopedia dengan Hino merupakan salah satu upaya berkelanjutan pihaknya dalam memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan, salah satunya mendapatkan berbagai pilihan produk otomotif komersial Hino, tanpa harus ke luar rumah.

“Inisiatif ini sejalan dengan kampanye #JagaEkonomiIndonesia, upaya Tokopedia dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk Hino dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” tutur dia.

Adapun jenis-jenis kendaraan Hino yang tersedia secara online di Tokopedia mulai dari Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus.

Untuk pemesanan kendaraan Hino secara online di Tokopedia, konsumen cukup kunjungi Hino Official Store di Tokopedia melalui halaman khusus https://www.tokopedia.com/discovery/hino, lalu pilih area lokasi yang dinginkan, kemudian pilih diler yang ada di area tersebut.

Selanjutnya, konsumen bisa menentukan tipe truk atau bus mana yang sesuai dengan bisnisnya, setelah itu klik ‘Pesan Sekarang’ dan masukkan ke keranjang belanjaan, dan harga yang tertera adalah harga untuk pembayaran booking fee.

Jika pembayaran booking fee sudah diselesaikan, maka selanjutnya pihak diler resmi Hino akan menghubungi, dan jelaskan lebih detail termasuk mengirimkan aplikasi ke perusahaan pembiayaan. Ketika leasing menyetujui, maka konsumen tinggal membayar DP (down payment) dan unit akan dikirim. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.