Alasan Mitsubishi Fuso Hadirkan Canter Bus

OTO Mounture — Meningkatnya potensi pariwisata di Indonesia, turut menjadi angin segar bagi industri otomotif tanah air, di mana kebutuhan transportasi ikut mengalami kenaikan.

Hal itu tak disia-siakan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia dengan menghadirkan produk terbaru di segmen micro bus, yakni Canter Bus.

KTB beralasan, kehadiran Canter Bus bakal mengisi segmen micro bus, yang mana semakin tumbuhnya sektor pariwisata Indonesia setelah pandemi covid-19.

“Background kami mengisi segmen ini (micro bus) adalah setelah pandemi bisnis pariwisata itu kembali tumbuh. Kami memanfaatkan momentum setelah pandemi, bisnis pariwisata kembali normal,” ujar Sales and Marketing Director PT KTB, Aji Jaya pada acara Media Gathering di Jakarta, Jumat, 8 Maret 2024.

BACA JUGA:

Armada Terbaru PO Bintang Zahira Trans Gunakan Hino Bus RM 280 ABS

Kendaraan Niaga Ringan Wuling Mejeng di GIICOMVEC 2024

Selain itu, kata Aji, alasannya bermain di segmen micro bus dengan menghadirkan Canter Bus itu adalah masifnya pembangunan infrastruktur jalan tol yang menyambungkan daerah-daerah yang membuat kebutuhan transportasi bus menjadi meningkat.

“Dilihat dari data penjualan, segmen micro bus sangat menjanjikan, meski sudah ada pemainnya tapi KTB akan memanfaatkan peluang itu dan itu sangat berpotensi,” pungkasnya.

Diketahui, varian baru Canter Bus yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2023 hadir dengan ruang kabin yang lebih luas dari sebelumnya, dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 sopir.

Berbasis sasis Fuso Canter FE 71L BC berstandar Euro4, varian ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan kapasitas tempat duduk yang lebih banyak, dari yang sebelumnya yaitu Espasio. Selain itu, Canter Bus juga telah dilengkapi sistem telematic Runner yang dapat memonitoring kendaraan dan dilengkapi dengan sistem manajemen sistem.

(om/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *