Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik

Ilustrasi mobil listrik – Foto: Neta

OTO Mounture — Tren penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, terutama mobil tengah mengalami peningkatan.

Berbagai merek, model, dengan segudang fitur teknologi pintar yang canggih semakin berkembang dan beredar di pasar, memungkinkan calon konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan mereka.

Namun, bagi yang berencana memiliki mobil listrik sebagai kendaraan pilihan, perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Pentingnya memahami spesifikasi dan fitur pada setiap model mobil listrik akan memudahkan untuk mendapatkan sesuai keinginan dan kebutuhan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil listrik seperti dikutip dari siaran pers Neta.

BACA JUGA: GAC Aion Pilih Indonesia Jadi Basis Produksi Kedua di Asia Tenggara

1. Jarak tempuh yang optimal

Salah satu faktor penting saat mencari mobil listrik adalah mengetahui jarak tempuh maksimal yang dapat dicapai dalam sekali pengisian daya baterai.

Hal ini menjadi faktor utama karena kebutuhan berkendara setiap orang berbeda-beda, apalagi jika Anda memerlukan mobil listrik untuk bepergian jauh hingga ke luar kota.

2. Infrastruktur pengisian yang mudah diakses

Aksesibilitas infrastruktur pengisian juga menjadi faktor penting sebelum membeli mobil listrik. Saat ini SPKLU sudah semakin tersebar di berbagai daerah yang tentunya lebih mudah mencari titik lokasi SPKLU terdekat.

3. Biaya perawatan berkala yang terjangkau

Tentunya setelah memiliki mobil listrik, Anda harus mempertimbangkan juga biaya perawatan berkala yang harus disiapkan untuk menjaga performa agar mobil listrik tetap optimal dan prima. Sebelum membeli mobil listrik, Anda perlu menanyakan secara jelas berapa biaya perawatan berkalanya.

BACA JUGA: Pascamudik, Penting Lakukan Pemeriksaan pada Mobil

4. Fitur Fast Charging yang cepat dan efisien

Lamanya waktu pengisian baterai juga menjadi faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Pilihlah mobil listrik yang memiliki fitur DC Fast Charging agar lebih efisien waktu saat pengisian.

5. Luas dan ukuran bagasi yang sesuai kebutuhan

Kebutuhan akan ruang penyimpanan bagasi untuk membawa barang-barang saat bepergian juga perlu diperhatikan.

Dengan memperhatikan panduan ini, konsumen dapat membuat keputusan tepat saat memilih mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *